TINGKATKAN PELAYAANAN MULAI DARI YANG SEDERHANA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 24 Oktober 2018

TINGKATKAN PELAYAANAN MULAI DARI YANG SEDERHANA


Lumajang, Metro Jatim;

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., membuka Sarasehan Kesehatan dalam rangka Peningkatan Pelayanan Publik Kesehatan di Hall Galaxy Resto, Lumajang, Rabu (24/10/2018) pagi. Pada Sarasehan itu, ditandatangani Deklarasi Perbaikan Pelayanan.  Bunda Indah turut menandatangani deklarasi perbaikan pelayanan yang dibacakan oleh Kepala Puskesmas Tempursari dan Kepala Puskesmas Randuagung.


Bunda Indah menyampaikan, perlunya perbaikan pelayanan kepada masyarakat, mulai dari hal yang paling sederhana, salah satunya kebersihan toilet. "Puskesmas banyak yang toiletnya tidak layak dan kotor. Padahal, itu jadi tolak ukur kebersihan. Ini, memang terlihat remeh, tapi itu salah satu hal yang berpengaruh pada kenyamanan,"  tuturnya.


Pemerintah Kabupaten Lumajang sedang berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang. Tugas pemerintah, menurutnya hanya sebagai pelayan masyarakat.

"Masyarakat jangan sungkan WA saya, kalau pengaduannya tidak didengar," ungkap Bunda Indah mengakhiri sambutannya.


Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dokter Rosyidah melaporkan kegiatan itu merupakan upaya peningkatan pelayanan publik serta mengkampanyekan pre-eklamsi pada masyarakat. Sejauh ini, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, pre-eklamasi menjadi salah satu penyebab angka kematian ibu hamil yang cukup besar. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut seluruh pengaduan masyarakat yang diterima Puskesmas.

Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini