Wujud Kemanunggalan Bersama, Kodim 0821 dan Masyarakat Gelar Karya Bakti - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 26 Oktober 2018

Wujud Kemanunggalan Bersama, Kodim 0821 dan Masyarakat Gelar Karya Bakti


Lumajang, Metro Jatim;

Bukti kemanunggalan antara TNI dan masyarakat terwujud dalam kegiataan bersama, sekitar 60 personel Kodim 0821 manunggal menjadi satu dengan masyarakat di wilayah rt. 05 rw. 05 dusun Randuagung desa Bodang kecamatan Padang kabupaten Lumajang dalam rangka kegiatan karya bakti bersama, Jum'at (26/10/2018).

Kegiatan karya bakti tersebut dalam rangka memperingati HUT Korem 083/Bdj ke 55 tahun 2018 yang diikuti oleh seluruh masyarakat dari seluruh komponen maupun elemen mulai dari unsur Polri dari Polsek Padang, Staf kecamatan Padang dan kepala desa Bodang beserta dengan seluruh perangkat stafny, serta beberapa organisasi penggiat lingkungan yang ada di wilayah kecamatan Padang.

Ditemui disela kegiatan Perwira Seksi Teritorial Kapten Arm Edy. Purwanto mewakili Dandim 0821mengatakan, kegiatan karya bakti TNI yang dilakukan pada saat ini mencakup beberapa sasaran fisik diantarnya adalah pembuatan drainase/saluran air dan penghijauan disekitar lokasi wisata obyek wisata Trap Sewu dengan melakukan penaman bibit pohon buah Durian sebanyak 50 batang dan buah Pete sebanyak 400 batang serta pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga yang ada di wilayah tersebut, ungkapnya.

Pasi Teritorial Kodim 0821 juga memaparkan tujuan diselenggarakannya Karya Bakti TNI tersebut untuk menjalin kekompakan antara TNI dengan masyarakat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat serta terciptanya rasa persatuan dan kesatuan dalam meningkatkan program pembangunan diberbagai bidang secara berkesinambungan, jelas Kapten Edy.

"Selain tujuan tersebut, kegiatan ini juga bertujuan  untuk mengenalkan obyek wisata Trap Sewu yang ada di wilayah desa Bodang agar lebih dikenal oleh masyarakat di wilayah kabupaten Lumajang maupun para wisatawan diluar daerah, karena potensi yang dimiliki oleh obyek wisata ini belum banyak diketahui dikalangan wisatawan dan diharapkan dengan kepedulian bersama oleh semua pihak pada saat ini dapat meningkatkan daya tarik pariwisata yang tentunya juga menjadi potensi bagi wilayah," pungkas Pasi Ter Kodim 0821.

    
Dalam kegiatan tersebut juga telah dilakukan pembagian kentongan sebanyak 89 buah yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga oleh Danramil 0821/20 Padang Kapten Inf Abdul Muntolib sebagai bentuk sarana komunikasi upaya pencegahan terhadap kerawanan tindak kriminanlitas dan sebagai tanda bahaya apabila tejadi bencana di wilayah. (Lim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini