Dua Polisi Sigap Bantu Penguna Jalan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 28 November 2018

Dua Polisi Sigap Bantu Penguna Jalan


Trenggalek, Metro Jatim;

Dua Polisi unit Patroli Satlantas Polres Trenggalek sigap menolong seorang pengguna jalan yang jatuh dari sepeda di ruas jalan Sukarno - Hatta tepatnya di sebelah selatan simpang tiga Widowati. Rabu (28/11).

Selanjutnya, Bripka Bambang Hariyanto serta Brigadir Imam Rokhani sedang bertugas di Pos lantas membantu menepikan sepeda serta memungut bibit tanaman yang berserakan di pinggir jalan.

Bripka Bambang menuturkan, "Sepeda dari arah selatan ke utara di karena bawaannya yang diletakkan di boncengan belakang cukup banyak akhirnya miring dan tumpah di jalan," ungkapnya. 

Lebih lanjut Brigadir Imam menuturkan, "Mengingat lokasi tersebut merupakan jalur padat arus lalu lintas sehingga rawan timbul kemacetan atau bahkan kecelakaan. Agar tidak terulang jatuh kembali, pihaknya menambahkan tali pengamanan pada box kayu yang diikatkan pada rangka sepeda sehingga lebih kuat," paparnya. 

Terpisah Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajarannya. 

Menurutnya, "Meskipun tampak sederhana, namun kepedulian dari petugas dilapangan khususnya terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan mempunyai nilai lebih," tuturnya. 

Kasatlantas menambahkan, “Sekecil apapun itu, jika dilakukan dengan hati dan ikhlas akan bernilai ibadah.” Imbuhnya.

AKP Suprihanto menegaskan, apa yang telah dilakukan oleh Bripka Bambang Hariyanto dan Brigadir Imam Rokhani tersebut patut menjadi contoh dan diteladani oleh anggota yang lain sehingga keberadaan Polri sebagai representasi negara benar - benar hadir ditengah masyarakat. (Hrd) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini