Jelang Akhir Tahun 2018, Desa Banjaransari Kecamatan Padas Masuk Monev 10 Program PKK, Kabupaten Ngawi 2018 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 24 November 2018

Jelang Akhir Tahun 2018, Desa Banjaransari Kecamatan Padas Masuk Monev 10 Program PKK, Kabupaten Ngawi 2018



Ngawi, Metro Jatim;

Desa Banjaransari Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi sebelum memasuki di akhir tahun 2018, telah mempersiapkan untuk maju penilaian evaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK  tingkat kabupaten Ngawi. Ketua dan tim penggerak PKK desa Banjaransari merasa terharu, kedatangan ketua Tim penggerak PKK tingkat kabupaten Ngawi “Antiek Budi Sulistyono”,(Istri Bupati) beserta rombongan Tim penilaian Evaluasi  10 program pokok PKK, turun gunung untuk menijau langsung berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kelompok PKK  desa Banjaransari yang di komandoi oleh “Puniyati” istri dari Kades Banjaransari.

Kegiatan evaluasi penilaian yang dilaksanakan di Balai Desa setempat 21/11/2018, dihadiri tamu undangan dari pejabat muspika dan semua unsur perangkat desa di wilayah Kecamatan Padas juga. Pemerintahan Desa Banjaransari yang terdiri empat Perdusunan, Dusun Banjaransari 1,2  Dusun Brangkal dan Barahan, akhirnya mendapat penilaian terbaik tahun 2018, evaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Ngawi.

Kata sambutan selamat datang dan ucapan terimakasih oleh ketua TP PKK Desa Banjaransari dan dilontarkan  kepada ketua pembina TP PKK Kabupaten Ngawi, Mbak Antiek Sulistyono sapaan akrap istri orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kabupaten Ngawi, serta tim monev 10 program PKK. acara  monev,  di balai desa Banjaransari pada hari rabu 21/11/2018.

Dalam sambutannya ketua TP PKK Desa Banjaransari Puniyati mengatakan, "Insya Allah dengan kehadiran semuanya disini pada acara Monev, di balai Desa banjaransari disini akan terus dapat membangkitkan motivasi dan memberikan semangat pada TP - PKK dan masyarakat di desa banjaransari untuk terus melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan guna meningkatkan kualitas kehidupan lebih baik dan berkesinambungan, disamping itu kegiatan ini dimaksudkan pula untuk memotovasi para kader-kader, dalam peran sertanya guna memajukan sumber daya masyarakat desa banjaransari, untuk terus berkarya serta usaha-usaha meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, melalui program 10 pokok PKK," kata Puniyati.


Ketua TP-PKK Kabupaten Ngawi Antiek Sulistyono berpesan "Maksud dari Monev adalah untuk mengetahui dan menilai sejauh mana kegiatan UP2K telah dilaksanakan sehingga akan dapat menjadikan tolak ukur untuk proses evaluasi demi kesempurnaan program-program PKK di tahun yang akan datang. Sebagai salah satu bagian dari pelaksanaan 10 program Pokok PKK, dan program Usaha Peningkatan Pendapatan keluarga (UP2K) dirancang untuk peningatan kesejahteraan keluarga melalui pembinaan kelompok-kelompok dengan kegiatan ekonomi produktif sehingga menumbuhkan kemampuan wirausaha keluarga. Dalam perkembangannya, di beberapa wilayah  program ini telah menjadi motor andalan perekonomian andalan desa dengan modal yang terus berkembang," tuturnya. Capaian ini adalah suatu prestasi dan kerja nyata jajaran TP PKK di Desa Banjaransari, yang bahu - membahu.


Menjalankan program 10 pokok PKK benar - benar luar biasa dan akan bermanfaat membantu mensejasterakan masyarakat, Antiek Budi sulistyono, selaku Pembina utama TP-PKK  Kabupaten Ngawi. (Jm)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini