Personel TNI, PNS Serta Persit Kodim 0821 Dapatkan Pembinaan Mental dan Rohani - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 08 November 2018

Personel TNI, PNS Serta Persit Kodim 0821 Dapatkan Pembinaan Mental dan Rohani


Lumajang, Metro Jatim;
Bertempat di Aula Raden Wijaya Kodim 0821 Jalan Alun alun Utara Nomor 9 Lumajang personel TNI, PNS dan anggota Persit Kodim 0821 Lumajang menerima pembinaan mental dan rohani dari Bintal Kodam V/Brawijaya, Rabu (7/11/2018).


Materi pembinaan mental tersebut disampaikan oleh Drs. H. AB. Munir dengan mengambil tema “Membangun mental prajurit, PNS dan keluarganya dalam mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dengan mengurangi pelanggaran yang berdampak dari pengaruh Radikalisme".


Dalam materinya, Drs. H. AB. Munir mengatakan bahwa bintal merupakan sarana untuk menyejukkan hati sehingga apapun yang dikerjakan dapat bermanfaat, barokah serta menjadikan selamat dunia dan akhirat.


“Laju perkembangan teknologi yang cepat saat ini banyak dimanfaatkan oleh oknum dan pihak tertentu untuk memperoleh keuntungan bagi diri dan kelompoknya, untuk itu kita perlu bijak dan mawas diri dalam menyikapinya,” tambahnya.


Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa peran istri dan keluarga sangat besar pengaruhnya dalam mendukung tugas suami yaitu dengan memberikan pelayanan yang terbaik serta tidak terpengaruh dengan medsos yang mempunyai pemikiran radikal serta tidak menuruti hawa nafsu.


“Sebagai benteng diri mari kita tingkatkan keimananan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dengan mengutamakan sholat, perbanyak doa dan mengaji,” pungkas Drs. Munir di akhir penyampaian materinya.

Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini