Bersama Warga dan BNPB Lumajang, Personil Koramil 0821/16 Rowokangkung Sulam Tanggul Jebol - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 27 Desember 2018

Bersama Warga dan BNPB Lumajang, Personil Koramil 0821/16 Rowokangkung Sulam Tanggul Jebol


Lumajang, Metro Jatim;

Pasca bencana banjir yang melanda Desa Rowokangkung dan Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Personel Koramil 0821/16 Rowokangkung bersama dengan BNPB Kabupaten Lumajang dan warga setempat melaksanakan karya bakti dalam upaya penambalan tanggul Sungai Sariono, Kamis (27/12/2018).

Disela pelaksanaan kegiatan, Teguh Widjayono selaku Ketua Tanggap Bencana dan Koordinator Logistik BNPB Kabupaten Lumajang mengatakan, "Pelaksanaan kegiatan penambalan tanggul Sungai Sariono sangat penting untuk dilakukan, agar  sewaktu-waktu hujan deras debit air tidak sampai menyebabkan terjadinya banjir." Ujarnya.

"Mumpung saat ini intensitas hujan rendah dan air Sungai Sariono surut, perlu segera dilakukan penambalan tanggul sungai meskipun hanya bersifat sementara dengan menggunakan sak-sak yang berisi pasir," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan, bahwa hal ini dilakukan sebagai tindakan antisipasi, apabila intensitas hujan tinggi yang menyebabkan debit air naik, dapat meminimalisir terjadinya banjir susulan yang dapat meresahkan warga.

"Peran aktif dan dukungan dari semua pihak sangat kami butuhkan untuk meminimalisir dampak yang diakibatkan dari bencana yang terjadi, sehingga dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh warga Desa Rowokangkung dan Desa Sidorejo," tutur Teguh.

Dilain pihak Pelda Amari Bati Tuud, Koramil 0821/16 Rowokangkung mewakili Danramil mengatakan bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah teritorial, akan selalu siap membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam membantu mengatasi bencana yang terjadi di wilayah.

"Peran aktif ini merupakan wujud dari pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat," kata Pelda Amari.


"Tidak hanya melaksanakan penambalan tanggul saja, bersama dengan BNPB Lumajang dan instansi yan lain, pendistribusian bantuan kepada warga korban bencana banjir masih terus dilaksanakan.  Semoga tidak terjadi bencana banjir susulan saat intensitas hujan tinggi," harap Pelda Amari.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini