Bina Kemandirian Generasi Muda Melalui Saka Wira Kartika - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 27 Desember 2018

Bina Kemandirian Generasi Muda Melalui Saka Wira Kartika


Lumajang, Metro Jatim;

Sebagai upaya dalam membina dan membentuk karakter serta kemandirian generasi muda, Koramil 0821/08 Pasirian melaksanakan kegiatan perkemahan yang bertempat di Dusun Dampar Desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Kamis (27/12/2018).

Disampaikan oleh Serka Sujimun, personel Koramil 0821/08 Pasirian yang bertugas sebagai pendamping pelaksanaan kegiatan, bahwa pelaksanaan kegiatan perkemahan ini dimaksudkan untuk membina mental, fisik dan kemandirian generasi muda, serta untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika Koramil 0821/08 Pasirian saja, tetapi juga diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika binaan dari Koramil 0821/10 Tempeh,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam kegiatan perkemahan tersebut akan diisi dengan berbagai macam kegiatan sosial, antara lain membantu pengecatan Musholla Al  Ikhlas yang berada di Dusun Dampar RT 03 RW 12 Dampar desa Bades.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial serta kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, sehingga anggota Saka Wira Kartika dapat menjadi tauladan di masyarakat, khususnya lingkungan tempat tinggalnya,” harap Serka Sujimun.

Sementara itu Wiwid (46), salah satu pembina pendamping juga menambahkan, bahwa dengan pembinaan yang dipraktekkan secara langsung di lapangan, akan lebih efektif bagi peserta kegiatan.

“Dengan kegiatan secara langsung di lapangan, setiap anggota Saka Wira Kartika yang mengikuti kegiatan ini akan lebih mengerti dan memahami tentang pentingnya bersosialisasi dengan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan lingkungan setiap anggota,” jelasnya.


“Melalui Saka Wira Kartika, yang merupakan salah satu wadah pembinaan bagi generasi muda,semoga dapat selalu membimbing dan membina generasi muda menjadi insan yang berguna bagi masyarakat kelak,” pungkas Wiwid.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini