Simulasi UNBK di SMPN I KEDUNGWARU Berjalan Lancar - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 27 Februari 2019

Simulasi UNBK di SMPN I KEDUNGWARU Berjalan Lancar


Tulungagung, Metro Jatim;

Sebagai salah satu peserta UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), SMP NEGERI I KEDUNGWARU ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan  Simulasi yang telah dilaksanakan pada Kamis sampai Jumat.

Simulasi UNBK ini diikuti oleh 300 siswa.
Kegiatan ini merupakan bagian dari proses panjang dunia pendidikan nasional untuk melaksanakan dan menyukseskan ujian nasional berbasis komputer.

Tujuan dari Simulasi UNBK ini adalah untuk  mengenalkan para siswa, guru pengawas, dan proktor beserta teknisi terhadap mekanisme penyelenggaraan ujian dan teknis operasional program UNBK. Diharapkan melalui simulasi ini, setiap peserta  bisa menguasai cara dan menggunakan setiap perangkat lunak di dal
am komputer dalam menjawab soal-soal yang diberikan.


Untuk mendukung proses penyelenggaraan UNBK ini, SMP Negeri  I  Kedungwaru telah menyiapkan 4 Ruang dengan 5 server utama dan 1 server cadangan. Terdapat 177 PC dan Laptop di  tiap Ruang. Server dan komputer serta  cadangan juga sudah  disiapkan untuk menanggulangi  jika sewaktu waktu  dibutuhkan demi kelancaran dalam  proses ujian para siswa. 


"Selama berlangsungnya penyelengga raan  simulasi tersebut Alhamdulillah kegiatan simulasi UNBK ini berjalan lancar dan tidak ada halangan bahkan hasilnya sangat memuaskan," kata salah satu guru penyelenggara Simulasi UNBK ini. (Suryani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini