SMPN 1 TULUNGAGUNG PERAIH JUARA UMUM YMC KE EMPAT - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 27 Maret 2019

SMPN 1 TULUNGAGUNG PERAIH JUARA UMUM YMC KE EMPAT


Tulungagung, Metro Jatim;

SMPN l Tulungagung meraih prestasi yang sangat membanggakan dalam kegiatan acara perlombaan Young Moslem Camo (YMC) 2019 yang ke IV dengan mengambil tema  “Meningkatkan  Spiritualitas Remaja Muslim Menggapai Kualitas Insan Kamil" yang digelar oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) PAI (Pendidikan Agama Islam) SMP se-Kabupaten Tulungagung.

Kepala Sekolah SMPN l Tulungagung  Fauji menjelaskan, "Jenis perlombaan YMC ada 15 cabang lomba dan SMPN l Tulungagung  ikut di 15 cabang. YMC merupakan kegiatan rutin setiap 2 tahun sekali yang mana  juga merupakan ajang prestasi dan  silaturahmi serta apresiasi dalam ketrampilan serta seni islami,” jelasnya.

Tujuannya diadakan kegiatan tersebut tidak hanya mengikuti perlombaan saja, namun juga  sebelum dan  sesudahnya dalam perlombaan selalu ada kegiatan keagamaan seperti halnya tadarus Quran, sholat berjamaah, bimbingan rohani, kewajiban untuk sholat tahajud.

“Peserta YMC kali ini diikuti sebanyak 1500 dari siswa siswi SMP Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Tulungagung,” tambahnya.

Turut mengapresiasi kepedulian teman - teman dalam MGMP PAI dengan kegiatan positif ini yang merupakan salah satu langkah nyata teman-teman MGMP PAI untuk pengembangan spiritual anak sekaligus memupuk karakter anak sehingga diwujudkannya dengan kegiatan itu.

Selanjutnya Fauzi mengucapkan banyak terimakasih dan  selamat kepada para pemenang lomba di YMC khususnya SMPN 1 Tulungagung yang meraih juara umum. “Terimakasih juga untuk jajaran guru pembina dan kepala sekolah yang bisa mengantarkan anak anak hingga meraih prestasi juara di perlombaan tersebut,” ujarnya. (Suryani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini