Tim Cobra Polres Lumajang Berhasil Tangkap Pencuri Kambing - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 15 Maret 2019

Tim Cobra Polres Lumajang Berhasil Tangkap Pencuri Kambing

Pelaku saat diamankan

Lumajang, Metro Jatim;
Polres Lumajang Jawa Timur berhasil menangkap pelaku pencurian kambing di TKP kampung Satonggak Desa Sketreng Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, Kamis (14/3/2019). Pelakunya adalah warga Lumajang, bernama Wahyu Sholeh (37), warga Dusun Klopo Sawit Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang.


Peristiwa itu  terjadi pada Senin malam kemarin (11/3/2019). Pelaku mencuri empat ekor kambing dengan cara membuka pintu pagar kandang menggunakan gunting, lalu satu persatu diamankan kambing tersebut oleh pelaku. Karena kambing terus berbunyi membuat sang pemilik kambing, Samsul Arifin (29) merasa curiga dan keluar rumah untuk memeriksa kandang kambingnya. 


Ternyata benar, ia melihat ada seseorang yang berusaha mencuri kambingnya dan sontak saja korban langsung menghampirinya dan diajak berduel, namun pelaku langsung saja lari tunggang - langgang. Apesnya bagi pelaku, kambing jarahan beserta kendaraannya ditinggal begitu saja ditempat pelaku melakukan aksinya.


Melalui proses lidik dan info dari Sat Reskrim Polres Situbondo, pelaku berdomisili di Lumajang. Tim Cobra Polres Lumajang memburu pelaku yang dimaksud dan berhasil menangkapnya. Pada saat diamankan, pelaku tidak melawan mengakui perbuatannya. Lalu, iapun digiring ke Mapolres Lumajang.


Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban membenarkan jika anggotanya telah mengamankan pelaku itu. “Tim Kobra berhasil menangkap pelaku pencurian hewan di Situbondo. Meski tidak melakukan tindak Kriminalitas di Lumajang namun hal tersebut tetap lah salah,” terang Arsal.


Sementara  pelaku diserahkan kepada Sat Reskrim Polres Situbondo untuk diperiksa lebih lanjut dan menjalani masa hukuman di Kabupaten Situbondo.

Reporter: Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini