KSU PPCU Raih Penghargaan Koperasi Pelopor - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 19 Juli 2019

KSU PPCU Raih Penghargaan Koperasi Pelopor


Trenggalek, Metro Jatim;

Koperasi Serba Usaha Pantai Prigi Credit Union (PPCU) Kabupaten Trenggalek Jawa Timur raih penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia di acara peringatan hari Koperasi Nasional ke - 72 Tahun 2019 yang digelar di Java Haritage Hotel, Purwokerto Jawa Tengah, 11 Juli 2019, sebagai Koperasi Pelopor Pemanfaatan Tehnologi Digital. 

Penyerahan penghargaan diserahkan Ketum Dekopin HM A M Nudin Halid serta diterima oleh Ketua Pengurus PPCU Imam Suharni, di Java Haritage Hotel, Purwokerto Jawa Tengah. Koperasi yang mendapatkan penghargaan sebagai Koperasi Pelopor Pemanfaatan Tehnologi Digital seluruh Indonesia sebanyak 25 koperasi. 

Dari 25 Koperasi, Jawa Timur ada 11 koperasi yang mendapatkan penghargaan salah satunya KSU PPCU Kabupaten Trenggalek. 

Ketua Pengurus PPCU Imam Suharni saat di konfirmasi menuturkan, Koperasi Serba Usaha (KSU) Pantai Prigi Credit Union (PPCU) mendapatkan penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia sebagai Koperasi Pelopor Pemanfaatan Tehnologi Digital, ungkapnya Kamis (18/7).

"Prestasi ini diraih karena keberhasilan KSU PPCU menjadi koperasi pertama di Kabupaten Trenggalek dalam menerapkan sistem aplikasi online berbasis Android CUSO mobile," imbuhnya. 

CUSO mobile berguna untuk mendukung produk tabungan Si-Kotak yang selama ini menjadi produk tabungan mikro dan dirasakan besar manfaatnya oleh Anggota maupun Calon Anggota. 

"Selain itu tidak kalah penting adalah keberhasilan KSU PPCU dalam bekerjasama dengan PT SAT dengan kepemilikan toko Minimarket Gotong Royong Alfamart Kamulan dan Tasikmadu memberikan keuntungan lebih kepada anggota," tandasnya.

Selanjutnya Manager KSU PPCU Sajir mengungkapkan, "KSU PPCU didirikan pada tahun 2002 serta memiliki dua (2) bidang usaha yaitu bidang perdagangan dan bidang simpan pinjam," ungkapnya.

"KSU PPCU saat ini sudah memiliki anggota hampir seribu (1000) serta selalu aktif mengadakan Rapat Anggota Tahunan. KSU PPCU hanya melayani anggota," imbuhnya.

Dalam pengembangan kedepan PPCU nantinya akan mengembangkan usaha SPBU, perhotelan, dan trevel.

"Saya berharap dengan prestasi KSU PPCU kedepan pemerintah daerah bisa membantu pinjaman lunak karena selama ini dalam menjalankan usaha KSU PPCU masih menggunakan madal sendiri dan belum ada campur tangan dari pemerintah," harapnya. (Hard/Sum) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini