Desa Kecubung Meriahkan Dirgahayu RI ke-74 thn dengan Pawai Karnaval - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 25 Agustus 2019

Desa Kecubung Meriahkan Dirgahayu RI ke-74 thn dengan Pawai Karnaval


Nganjuk, Metro Jatim;

Ribuan warga desa Kecubung kecamatan Pace kabupaten Nganjuk, bertumpah ruah ke jalan raya guna mengikuti pawai karnaval yang diikuti dari 24 RT, 2 SD Negeri di desa tersebut, kemudian turut ambil serta yaitu 3 TK (Taman Kanak-kanak) yang ada di satu lingkup desa itu. Dalam rangka pawai karnaval memeriahkan Dirgahayu RI ke-74 tahun yang melibatkan seluruh elemen  warga masyarakat desa kecubung pada Sabtu, (24/08/2019).

Dalam pantauan wartawan media ini sejumlah peserta menampilkan berbagai kreasi seni yang unik dan mengikut sertakan barisan jajaran lembaga yang ada di tingkat desa dan sekolahan.

Aris, Kades Kecubung

Disela-sela pawai karnaval, Aris selaku kades desa Kecubung saat di temui wartawan ini berkata, "Tujuan diadakan pawai ini untuk memberi motivasi kepada warga untuk bersama-sama menjaga seni budaya yang ada," jelasnya.

"Tujuan lain yakni mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar masyarakat desa yang ada di wilayah kecamatan Pace-Nganjuk tersebut," jelasnya.

Aris menambahkan, "Pawai karnaval ini tiap taun akan rutin diadakan, agar momen kemerdekaan Republik Indonesia benar-benar diperingati oleh warga desa Kecubung dengan cara penuh kegembiraan," ujarnya.                


Kades Kecubung mengungkapkan, "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen warga masyarakat desa Kecubung yang telah ikut berpartisipasi mengikuti pawai karnaval ini. Karena lancarnya dan suksesnya acara ini berkat kerjasama dengan semua pihak, baik dari pemerintah desa maupun dari pihak masyarakat," pungkasnya.

(Sunyoto Hendro Susilo)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini