Bupati Sumenep Menghimbau Bagi Masyarakat Yang Ada Diluar Sumenep Sementara Jangan Pulang Kampung Dulu - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 26 Maret 2020

Bupati Sumenep Menghimbau Bagi Masyarakat Yang Ada Diluar Sumenep Sementara Jangan Pulang Kampung Dulu

Bupati Sumenep, Dr. KH. A BUSRO KARIM, M.Si., gelar jumpa pers di Pendopo Agung Sumenep, tentang himbauan tangkal mewabahnya virus Corona

Sumenep, Metro Jatim;

Demi mencegah menularnya Virus Corona (Covid-19) Pemkab Sumenep menghimbau kepada warga yang ada diluar daerah hendaknya sementara jangan pulang ke kampung halamannya.

Bupati Sumenep menggelar jumpa Pers bersama Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 0827, Kapolres, Ketua DPRD, Pengadilan Agama Sumenep.

"Kami tidak bisa melarang atau memaksa warga yang ada diluar daerah, alangkah baiknya jangan pulang dulu ke Sumenep. Kami mohon atas kesadarannya sementara jangan dulu kembali ke Sumenep. Sampai wabah penyebaran Virus Corona bisa terkendali atau teratasi," jelas Bupati, Dr. KH. A BUSRO KARIM, M.Si., waktu jumpa Pers, Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Virus Corona di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (24/03/2020).

Bupati dalam pidatonya mengharapkan agar warga Kabupaten Sumenep yang berada diluar  daerah atau di luar negeri  sebaiknya tetap berada ditempat tinggal yang tempati, dengan menjaga kesehatan yang sebaik-baiknya.

"Agar tidak terjangkit Virus Corona (Covid-19), secara nasional sudah mengantisipasi supaya tidak ada yang pulang kampung atau pergi ke daerah lain. Guna untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Dimohon kesadarannya untuk bersama sama melakukan pencegahan mewabahnya Virus tersebut. Agar Sumenep terhindar dari Virus Corona," lanjutnya.

Bupati Sumenep menjelaskan, "Warga yang tidak pulang ke daerah selama penularan Virus Corona belum tertangani, menghilangkan rasa kekawatiran masyarakat Sumenep, karena mereka merasa aman dari Virus tersebut. Usahakan menunda rencana pulang kampung sampai kondisi pelularan terkendali, untuk mencegah Virus Covid-19 di Sumenep. Ikuti saja cara pencegahan yang dilakukan oleh masing masing pemerintah setempat agar tidak terjangkit Virus Corona," terangnya lebih lanjut.

Selain itu pemerintah daerah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya meniadakan atau menunda untuk kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak seperti kegiatan ke agamaan dan resepsi karena lebih baik mencegah penyebaran Virus Corona dari awal agar Virus itu tidak menular kepada masyarakat secara luas. Kesadaran bersama merupakan kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar masyarakat Sumenep tidak terjangkit Virus tersebut.

Usai jumpa Press Bupati bersama rombongan meninjau persiapan karantina sementara pasien yang dikata gorikan(ODP) Corona Covid-19. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini