Merebaknya Corona Destinasi Wisata Pantai Lombang Sementara Ditutup - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 18 Maret 2020

Merebaknya Corona Destinasi Wisata Pantai Lombang Sementara Ditutup


Sumenep, Metro Jatim;

Sejumlah destinasi wisata yang ada di kabupaten Sumenep Madura, dilakukan penutupan untuk sementara waktu. Langkah tersebut sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Sumenep menindak lanjuti himbauan Gebernur Jawa Timur Nomor Surat 420/1780/101.1/2020 Perihal peningkatan kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur.

Serta himbauan dari Bupati Sumenep saat apel gabungan serta hasil dari rapat internal Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Sumenep.

Virus yang sudah berstatus Pandemi patut menjadi perhatian bersama, tentu peranan pemerintah daerah dalam hal ini sangat dibutuhkan. Salah satu langkah yang diambil ialah menutup sementara obyek wisata yang dikelola oleh pemerintah kabupaten Sumenep diantaranya (Pantai Lombang, Pantai Salopeng, Moseum Keraton Sumenep dan Telaga Kermata) terhitung Terhitung, (16/03/2020), sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.



Himbauan ditujukan kepada pengelola obyek wisata yang oleh masyarakat untuk dapatnya mendukung kebijakan pemerintah tersebut dengan cara menutup sementara obyek wisata yang dikelola. Dihimbau dan dianjurkan agar dapatnya selalu menjaga kebersihan diri dan tidak melakukan perjalanan keluar Sumenep khususnya ke daerah tempat yang disinyalir sedang mewabah Virus Corona.

Dan secara berkala melakukan koordinasi dengan pemerintah Daerah dan kepala Dinas terkait dengan aktivitas pengunjung yang terlanjur datang ke obyek wisata. (Yakoeb/Ais)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini