Cegah Covid 19, Pemuda Jogoro 37 Melakukan Penyemprotan Desinfektan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 05 April 2020

Cegah Covid 19, Pemuda Jogoro 37 Melakukan Penyemprotan Desinfektan


Banyuwangi, Metro Jatim;

Untuk memerangi virus Corona atau Covid-19 yang sangat cepat penularannya, untuk kedua kalinya bakti sosial yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam paguyuban Jogoro 37 RT37 RW14 dusun Sumberwadung desa Kaligondo kecamatan Genteng Banyuwangi, pada Minggu (05/04/2020).

Sekelompok pemuda ini melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan di wilayah RT 37 RW 14 dusun Sumberwadung desa Kaligondo kecamatan Genteng Banyuwangi dengan cara sukarela.


Kesadaran dalam memerangi virus yang sangat mematikan ini tumbuh dari inisiatif bersama kelompok pemuda Jogoro 37.

Suhari Salah satu tokoh masyarakat RT 37 RW 14 yang ikut dalam kegiatan kali ini mengatakan kepada awak media, dirinya sangat mendukung kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh pemuda Jogoro 37 karena menurutnya apa yang sudah dilakukan oleh para pemuda sangat berdampak positif.

"Ini yang ke dua kalinya pemuda Jogoro 37 melakukan  penyemprotan desinfektan dilingkungan masyarakat, khususnya di wilayah RT 37 RW 14, saya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh pemuda Jogoro, seperti pembersihan parit, penyemprotan desinfektan seperti hari ini 5/4/2020," tutur Suhari.

Suhari menceritakan asal-asul dari kata Jogoro adalah kata menceritakan sejarah keberadaan warga yang tinggal diselatan ban sepur dusun Sumberwadung, dulunya berasal dari wilayah Bojonegoro Jawa Timur, sehingga sampai saat ini masih melekat dengan sebutan Jogoro.


"Dulunya warga disini berasal dari Bojonegoro Jawa Timur, Saya masih ingat kalau ada kegiatan masyarakatnya sangat kompak dan rukun, seperti pemuda Jogoro selalu kompak untuk tetap melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan kapan saja," ucap Suhari. (Agus Salim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini