Bupati Jombang, Serahkan BLT-DD Ke Warga Gambiran - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 19 Mei 2020

Bupati Jombang, Serahkan BLT-DD Ke Warga Gambiran


Jombang, Metro Jatim;

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) secara simbolis kepada warga Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung, Senin (11/5) di Balai Desa setempat. Penyerahan  BLT ini diberikan kepada masyarakat tidak mampu di tengah-tengah wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

Bupati Mundjidah menjelaskan ikhtiar seperti ini akan terus dilakukan dalam mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat di tengah wabah COVID-19.

Dalam hal ini Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Jombang bersama sama berupaya untuk membantu mengatasi permasalahan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui BLT dari Dana Desa (DD).

Sedangkan di Kabupaten Jombang, Kata Bupati sebanyak 41 Ribu KK menerima BLT yang bersumber dari DD Tahun anggaran 2020. Masing-masing kepala keluarga menerima sebesar Rp. 600.000,- selama tiga bulan mulai bulan April 2020. “Kalau di Desa Gambiran ini Jumlahnya sebanyak 99 kepala Keluarga (KK),”terang Bupati.

Kepada penerima, Bupati meminta agar uang tersebut digunakan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga. “Untuk bapak bapak, jangan dipakai beli rokok ya, beli sembako saja biar bisa untuk keluarga,”pesan Bupati. 

Usai dari Desa Gambiran, Bupati melanjutkan untuk melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari APBD di Balai desa Menganto Kecamatan Mojowarno. (Hasan/Daeng)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini