Desa Dadapan Anggarkan DD Sebagian Dialokasikan Untuk Pembangunan Plengsengan serta Pelatihan Menjahit - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 16 Juli 2020

Desa Dadapan Anggarkan DD Sebagian Dialokasikan Untuk Pembangunan Plengsengan serta Pelatihan Menjahit

Jajuli, kepala desa Dadapan

Banyuwangi, Metro Jatim;

Pembangunan plengsengan jalan Desa Dadapan Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi menjadi prioritas utama bergulirnya dengan anggaran dana desa (DD) tahun 2020.

Hal tersebut di lakukan oleh pemerintah desa Dadapan dengan pertimbangan pentingnya untuk menstabilkan kondisi tanah jalan desa dari bahaya longsor akibat derasnya air hujan saat banjir.

Kepala Desa Dadapan Jajuli, menyampaikan, "Plensengan Saya tembuskan 2 dusun, Dusun Dadapan utara menuju Dusun Secawan. Fungsi dan kegunaannya untuk memperkuat jalan agar tidak cepat ambles atau longsor. Jalan ini nantinya juga akan membantu kelancaran transportasi jalan penghubung dua Dusun," jelasnya.

Selanjutnya, Program kegiatan karang taruna, khusus untuk pelatian menjahit juga menjadi perhatian Pemerintahan Desa Dadapan. "Supaya karang taruna punya ketrampilan pekerjaan yang positif dan sekaligus untuk mengurangi angka pengangguran," ungkapnya.

Menggunakan sumber anggaran dari dana desa (DD)  tahun 2020 program ini diharapkan dapat meningkatkan kelancaran sarana transportasi dan memperlancar perekonomian manyarakat.  Kemudian dengan dilaksanakan pelatihan khursus menjahit dapat mencetak lapangan kerja. (ADENAN)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini