Manfaatkan DD, Desa Babatan Karangrejo Canangkan Air Bersih Rp.75,- per-Kubik - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 02 Oktober 2020

Manfaatkan DD, Desa Babatan Karangrejo Canangkan Air Bersih Rp.75,- per-Kubik


Metro Jatim, Tulungagung;

Desa Babatan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung sejak 2018 anggarkan sebagian dari Dana Desa (DD) untuk pembangunan sarana air bersih. Di tahun 2020 ini air bersih untuk masyarakat desa setempat sudah terlaksana.

Kepala Desa Babatan, Suyitno ketika ditemui media pada Kamis, (01/10) mengatakan, "Pekerjaan pembangunan saluran air bersih untuk warga  Desa Babatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) senilai Rp.50.000.000,- dikerjakan  berdasarkan RAB," jelasnya.

"Pembangunan air bersih ini bertahap. Pemasangan ini rencananya akan diarahkan RT 01,02,03 RW I dan RT 01,02 RW 11 Dusun Pereng. Dan bertitik pada Sumur RT 03/ RW 2 DI SETONO BENDO," paparnya.

Lebih lanjut Kepala Desa juga menerangkan, pemasangan sambungan pipa kerumah-rumah warga tidak dipungut biaya alias gratis. Pihaknya hanya melakukan pungutan pemakaian perbulan untuk biaya pemeliharaan mesin dan tagihan listrik.

"Untuk pemasangan paralon membutuhkan 250 pipa panjangnya 6M. Dan untuk warga yang membutuh kan untuk memasang jaringan ke rumah-rumah menggunakan ukuran 3I4 DIM," terangnya lebih rinci.

Sebagaimana diketahui, dalam Menggencarkan pembangunan Desa Babatan kali ini lebih diutamakan dalam sektor air bersih, "Harapan saya Desa Babatan dapat terus menjadi desa maju dan mandiri," tandas Suyitno. (Sur/Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini