Pentingnya Kesehatan Masyarakat Pemerintah Desa Danguk Kecamatan Karangjati “Revitalisasi” Gedung Polindes - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 16 Oktober 2020

Pentingnya Kesehatan Masyarakat Pemerintah Desa Danguk Kecamatan Karangjati “Revitalisasi” Gedung Polindes



Ngawi, Metro Jatim;

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sejak beberapa waktu lalu Pemerintah Desa Danguk Kecamatan Karangjati Ngawi Jawa Timur sedang giat melaksanakan pembangunan  sarana infrastruktur yang memadai, dan hal tersebut ternyata berdampak pada masyarakat setempat. Salah satunya pembangunan satau unit gedung Polindes berukuran 11X7,5 meter. Beberapa ruangan meliputi ruang pemeriksaan pasien dan ruangan sarana pendukung lainya. Pembangunan gedung Polindes baru tersebut dibiayai melalui alokasi anggaran dana desa (DD) tahun 2020 senilai Rp 180.00.000,- bertempat di Rt 03/Rw 01,  sebelahan kantor pemerintah Desa Danguk.



"Pekerjaan tersebut dikerjakan secara swakelola dengan melibatkan TPK bidang pembangunan dan masyarakat setempat dalam waktu dekat keberadaan sarana infrastruktur kesehatan masyarakat yang “Representative” aman dan nyaman untuk kebutuhan masyarakat akan segera terwujud dan bisa dimanfaatkan. Polindes merupakan sarana prasarana yang sangat penting untuk kebutuhan masyarakat, oleh sebab itu, kami prioritaskan pembangunannya. Karena kesehatan masyarakat akan meningkat, apabila ditunjang dengan sarana dan prasarana yang baik,” kata Hadi Sudarno, Kades Danguk. 


Lebih lajut dikatakan “Mbah Hadi", sapaan akrabnya Kades Danguk, "Sarana Polindes akan menjadi pusat pelayanan kesehatan masyarakat desa. Sehingga masyarakat akan semakin mudah untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya dan masyarakat dari berbagai tingkatan usia mulai dari balita, anak-anak, ibu hamil dan menyususi hingga lanjut usia, perkembangan kesehatannnya akan tetap terpantau," tuturnya.



Selain sebagai sarana pelayanan kesehatan pembangunan polindes ini juga mencakup posyandu dan posko desa tanggap bencana. Hal tersebut merupakan hal penting yang tidak bisa dipisahkan yang harus ada di desa. Oleh karena itu pemerintahan Desa Danguk revitalisasi polindes ini perlu dilakukan, karena bangunan yang lama sudah mulai lapuk dan tidak layak untuk digunakan. "Degan harapan setelah dibangunnya Polindes baru, fungsi dan manfaatnya dapat dimaksimalkan. Dengan demikian masyarakat Desa Danguk  kedepan tidak ada alasan lagi untuk tidak memeriksakan setiap ada gejala atau gangguan kesehatan yang dirasakan. Kesehatan adalah kenikmatan yang harus dijaga, upaya menuju kearah itu harus kita lakukan menjaga lingkungan yang bersih serta yang lainnya, juga dapat menjadi bagian penting dalam menunjang kesehatan," terangnya. (JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini