DAK SD & SMP BIDANG PENDIDIKAN di NGANJUK RAMPUNG DIKERJAKAN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 28 Desember 2020

DAK SD & SMP BIDANG PENDIDIKAN di NGANJUK RAMPUNG DIKERJAKAN

Restiyan, Kasi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk



Nganjuk, METRO JATIM;


Realisasi program pembangunan yang biayai Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) sudah selesai dikerjakan.



Sebanyak 7 SMPN dan 79 SD di Kabupaten Nganjuk penerima program DAK, semuanya sudah merampungkan kegiatan fisik pembangunan untuk pencairan tahap terakhir.


Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda melalui Kasi Sarana Prasarana, Restiyan mengatakan semua sekolah penerima bantuan DAK menyelesaikan pembangunan proyek DAK fisik bidang pendidikan selesai tepat waktu.


Menurutnya, Pembangunan yang dilaksanakan mulai akhir Juli 2020 dan ditargetkan selesai awal Desember ini bersumber dari DAK fisik bidang pendidikan tahun 2020.


"Ada beberapa item pembangunan yang dilakukan dalam program kegiatan DAK fisik di tingkat SMPN meliputi pembangunan laboratorium IPA, pembangunan ruang kelas baru, rehab ruang kelas, pembangunan dan rehab kamar mandi," ungkap Restiyan, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.


Sedangkan untuk lembaga di tingkat SD, kata Restiyan, "Terdapat beberapa kegiatan  pembangunan diantaranya, pembangunan ruang kelas baru, rehab ruang kelas, pembangunan kamar mandi, pembangunan dan rehab ruang guru, pembangunan dan rehab perpustakaan," terangnya.


Menurut Restiyan,  DAK fisik ini untuk menunjang proses penyelenggaraan pendidikan di sekolah-sekolah seperti SD dan SMP, serta Kegiatan Belajar. Selain itu, juga untuk memperkuat ketersediaan sarana dan prasarana penunjang pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan serta menunjang prestasi akademik. (LUTFI)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini