Warga Desa Jatimulyo Kompak Patuhi Protokol Kesehatan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 31 Januari 2021

Warga Desa Jatimulyo Kompak Patuhi Protokol Kesehatan

Giono, Kepala Desa Jatimulyo


Tulungagung, Metro Jatim;

Desa Jatimulyo merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. Mayoritas penduduknya beragama Islam. Mereka ada yang bekerja sebagai PNS, wiraswasta, buruh pabrik, guru dan lain lain. 


Berkaitan dengan maraknya kembali wabah virus Covid-19, Pemdes Jatimulyo tetap mengadakan kegiatan penyemprotan ke rumah-rumah warga dan tempat fasilitas umum setiap seminggu sekali. "Sosialisasi tentang pematuhan protokol kesehatan juga tetap kita lakukan agar bisa memutus mata rantai virus Covid-19, khususnya di Desa Jatimulyo ini," ucap Giono selaku kepala Desa Jatimulyo, Sabtu (30/1/2021).


Antusias warga Desa Jatimulyo sangat luar biasa. Mereka mendukung dengan adanya sosialisasi tentang pematuhan prokes di desanya. Pemakaian masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak tetap dilakukan oleh warga, bahkan pihak pemdes mengadakan pembagian masker gratis.


"Group bersepeda Jatimulyo Berseri merupakan satu-satunya group bersepeda di Desa Jatimulyo, mereka juga mematuhi prokes dengan memakai masker dan mengurangi jumlah anggotanya tatkala bersepeda, yang biasanya 20 orang menjadi 5 orang," ungkapnya. 


Kecepatan penularan virus Covid-19 memang sangatlah mengkhawatirkan kita semua, tidak ada yang tau faktor apa yang mempengaruhi percepatan penularan virus tersebut. Kades Jatimulyo mengungkapkan bahwa kebersamaan dalam pematuhan terhadap protokol kesehatan memang sangatlah penting dan demi keselamatan warga juga. Wabah virus Covid-19 ini janganlah dianggap enteng dan remeh, dikarenakan sangat cepat sekali penularannya.


"Saya berharap semoga wabah virus Covid-19 segera berakhir dan musnah agar kita semua kembali aman, bisa beraktifitas kembali tanpa rasa was-was," tutup kades. (Fan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini