Dengan Dana Desa, Pemdes Kedungwaru Membangun Taman Desa sebagai Ruang Publik Desa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 01 Februari 2021

Dengan Dana Desa, Pemdes Kedungwaru Membangun Taman Desa sebagai Ruang Publik Desa


Tulungagung, Metro Jatim;

Dalam rangka mewujudkan dan mengimplementasikan Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan, Pemerintah Desa Kedungwaru sedang membangun Taman Desa sebagai ruang publik desa. Dengan adanya Taman Desa ini bisa menjadikan ruang bermain, ruang krearif bagi anak-anak tanpa harus keluar dari desa. Lokasi pembuatan taman desa ini berada disepanjang arah masuk ke balai desa Kedungwaru. 

Toha selaku kades Kedungwaru mengatakan, "Pembangunan taman desa ini bersumber dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2020. Karena nominal anggaran pembangunan hanya Rp 153.332.250, maka hanya sebatas pembangunan awal dari rencana semula yang telah disepakati. Meski baru sebatas pembangunan awal, taman desa ini sudah me miliki fasilitas gasebo. Maka sudah dapat difungsikan meskipun dengan fasilitas yang terbatas," katanya. 

Keberadaan taman desa diharapkan bisa menjadi tempat rekreasi atau bermain serta sebagai ruang kreatif atau bermain serta sebagai ruang kreatif bagi masyarakat desa. Tentunya pembangunan taman desa untuk tahun anggaran selanjutnya akan disempur nakan sampai selesai dengan rencana awal. (Sur)



Post Top Ad

Pasang Iklan Disini