PEMDES NGANTRU SALURKAN BLT DD YANG PERTAMA KEPADA 79 KPM - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 10 Februari 2021

PEMDES NGANTRU SALURKAN BLT DD YANG PERTAMA KEPADA 79 KPM



Metrojatim, Tulungagung;


Kembali Pemerintah mengucurkan dana melalui program Dana Desa (DD) untuk bantuan penanganan wabah Covid-19 yang berkepanjangan ini. Bantuan ini serentak dibagikan di Tulungagung - Jawa Timur.


Bantuan ini diberikan kepada warga yang terdampak Covid.  Bila beberapa hari yang lalu hanya diambil beberapa desa untuk mewakili per kecamatan sebagai contoh mewakili pembagian BLT-DD, sekarang seluruh desa di Kabupaten Tulungagung sudah melaksanakan hal serupa.



Desa Ngantru Kecamatan Ngantru pada hari Rabu, (27/01/2021) lalu juga membagikan BLT-DD yang pertama di balai desanya.

Dalam pembagian BLT-DD ini desa Ngantru mengalami pengurangan KPM dari yang tahun 2020 sebanyak 82 KPM menjadi 79 KPM.


Kepala Desa Ngantru yaitu Suryani saat ditemui memaparkan, Karena ini masih masa pandemi, pembagian bantuan ini diatur sesuai protokol kesehatan (prokes). "Kami sediakan tempat cuci tangan, Hand sanitizer dan diharuskan memakai masker serta jaga jarak. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar karena sudah dipersiapkan jauh - jauh hari," jelasnya.

Dalam kesempatan ini kades Ngantru menghimbau, agar warga tidak lelah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga diri terutama disiplin 3M yang sering kami sosialisasikan. Beliau berharap dengan adanya bantuan BLT-DD ini, warga yang kurang mampu dapat terbantu penguatan ekonominya. "Terutama dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya," katanya.



Penerima bantuan di Desa Ngantru ini sudah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Pemerintah, yakni keluarga yang betul-betul berhak untuk menerimanya.

(SURYANI)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini