Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia di Desa Jeli - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 09 Juni 2021

Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia di Desa Jeli


Tulungagung, Metro Jatim;

Pelaksanaan vaksinasi untuk para warga lansia di Desa Jeli Kecamatan Karangrejo berlangsung pada hari Selasa tanggal 8 Juni 2021. Pendataan warga lansia di Desa Jeli sesuai spesifikasi dari puskesmas setempat lalu disampaikan kepada perangkat desa dan ketua RT. 


Acara vaksinasi dari Dinas Kesehatan Tulungagung tersebut diperuntukkan warga Desa Jeli kategori lansia dengan umur 60 tahun keatas. Para warga lansia terlihat kompak datang ke Balai Desa Jeli untuk menghadiri acara vaksinasi.

Mahsun, SekDes Jeli


"Ya mas memang benar pada hari ini ada acara vaksinasi dari Dinas Kesehatan Tulungagung untuk para lansia yang berumur 60 tahun keatas, target penyuntikan vaksinasi 150 orang," ucap Mahsun selaku sekretaris Desa Jeli saat diinterview pada hari Selasa (8/6/2021).


Acara vaksinasi dihadiri oleh kepala desa, bidan puskesmas, bidan pembantu desa, babinsa, babinkamtibmas dan dilaksanakan selama 3 jam.


Manfaat dari vaksinasi itu sendiri adalah upaya untuk penanggulangan dan pencegahan virus covid-19. Pemdes Jeli sangat mendukung dengan adanya acara vaksinasi ini, dikarenakan sangat bermanfaat untuk seluruh warganya.


Persyaratan vaksinasi yang harus dilaksanakan oleh warga yaitu harus membawa KTP asli dan menyerahkannya kepada yang bertugas, lalu diperiksa kesehatan warga, seperti di cek suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah dan lain-lain.


Suratman selaku Kepala Desa Jeli berharap semoga acara vaksinasi di balai Desa Jeli terlaksana dengan lancar tanpa halangan apapun juga. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini