Pemdes Bendosari Memfasilitasi Sarana Prasarana Olahraga Sebagai Salah Satu Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 22 Juni 2021

Pemdes Bendosari Memfasilitasi Sarana Prasarana Olahraga Sebagai Salah Satu Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021



Tulungagung, Metro Jatim;

Dalam Prioritas Penggunaan dana desa merupakan pilihan kegiatan yang di dahulukan dan diutamakan dari pada pilihan kegiatan lainnya untuk dibiayai dengan memakai dana desa. Prioritas penggunaan dana desa setiap tahun selalu ada acuan regulasi (permendesa) tersendiri.


Seperti halnya pada masa kepemimpinan Kades Munar saat ini, Dengan memakai anggaran dana desa tahun 2021, Pemdes Bendosari membangun fasilitas sarana dan prasarana olahraga guna membangun kedekatan antar warga serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.


Program pembangunan sarana dan prasarana oleh Pemdes Bendosari yaitu lapangan sepak bola yang kini memang sangat digemari oleh anak-anak dan juga para pemuda. Disamping itu juga ada fasilitas lain seperti kamar mandi, toilet, panggung joglo serta tempat penampungan sampah. Jadi sangat membantu para warga masyarakat untuk menciptakan rasa nyaman apabila ingin bersantai, bermain bola atau berkunjung di lokasi tersebut.


Sarana prasarana olahraga desa merupakan ruang publik yang menciptakan keramaian, generasi muda dapat menyalurkan aktivitas positif agar terhindar dari narkoba, premanisme dan radikalisme. Dengan berkumpulnya masyarakat desa, diharapkan dapat meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat desa dan memacu pertumbuhan ekonomi desa.

Menurut Peto selaku warga desa bendosari RT 03 RW 04 kecamatan ngantru mengatakan, "Lapangan ini aktif sekali untuk kegiatan pertandingan sepak bola yang di gemari pemuda dan anak-anak saat ini. Mungkin setelah selesai bermain sepak bola, mereka bisa langsung mandi dengan memakai fasilitas yang sudah disiapkan oleh Pemdes Bendosari dan tentunya juga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar", ucapnya. Selasa (22/6/21).


Selain itu, tiap sore dengan adanya fasilitas panggung ini, bisa untuk berkumpulnya keluarga kecil bahkan sampai menjelang malam.


"Pembangunan sarana dan prasarana olahraga desa bisa dimanfaatkan terutama untuk kegiatan keolahragaan masyarakat desa. Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya seperti festival desa, layar desa dan lain- lain. Jadi diharapkan untuk keberlanjutan pemanfaatan sarana dan prasarana olahraga desa, dapat dikelola dengan baik dan sama-sama saling kita jaga," pungkasnya. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini