Realisasi Badan Usaha Milik Desa Sawo di Tahun 2021 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 22 Juni 2021

Realisasi Badan Usaha Milik Desa Sawo di Tahun 2021


Tulungagung, Metro Jatim;

Badan usaha milik Desa Sawo dimulai sejak tahun 2020 dengan menggunakan dana desa sebesar 25 juta rupiah untuk modalnya. Usaha yang diterapkan pada badan usaha milik Desa Sawo yaitu pengadaan dan penjualan peralatan yang berhubungan dengan marmer. 


Katalis dan resin adalah peralatan yang berhubungan dengan marmer, kegunaannya untuk menambal serta mengelem marmer. 


"Alhamdulillah badan usaha milik Desa Sawo bisa diterima oleh warga kita, dikarenakan selain bermanfaat harganyapun murah dan terjangkau oleh warga kita," ucap H. Wasito selaku Kepala Desa Sawo saat diinterview di rumahnya pada hari Senin (21/6/2021).


Antusias warga sangatlah tinggi dan mereka juga sangat berterima kasih kepada pemdes Sawo, dikarenakan harganya resin dan katalis lebih murah, warga bisa mendapatkan jika datang ke tempat bumdes,


"Pengurus badan usaha milik Desa Sawo terdiri dari ketua bumdes Prasetyo, bendahara Handi Budi Kusumo, sekretaris Putri," jelas Susilo selaku sekretaris Desa Sawo.


Harga perliter resin mencapai 36.000, selisih harga yang lumayan menjadikan warga membeli ke bumdes.

Faisol, warga Desa Sawo


Faisol selaku warga Desa Sawo mengatakan, "Saya sudah empat bulan ini menjadi pelanggan badan usaha milik desa sini, dikarenakan cukup membantu dan harganya cukup murah dibanding yang lain," jelasnya.


Tempat bumdes Sawo yang strategis di area balai desa membuat warga nyaman, mereka berduyun-duyun untuk membelinya. 


Harapan H. Wasito selaku kepala Desa Sawo," Marilah kita rawat bersama dan kita majukan lagi badan usaha milik Desa Sawo," tutupnya. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini