Percepatan Target Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Desa Randualas Kecamatan Kare Kabupaten Madiun Ditengah PPKM Darurat Covid-19. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 25 Juli 2021

Percepatan Target Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Desa Randualas Kecamatan Kare Kabupaten Madiun Ditengah PPKM Darurat Covid-19.


Madiun, Metro Jatim;

Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Desa Randualas kategori umum artinya dimulai dari usia 12 keatas pada tahap pertama sudah mulai digelar di pendopo desa setempat dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac, Sabtu (24/07/2021).


Terselenggaranya gelar Vaksinasi Covid-19 di pendopo Desa Randualas ini atas kerjasamanya antara pihak Pemerintahan Desa Randualas dengan Puskesmas Kecamatan Kare dan Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, dan di dukung pula oleh Unsur Muspika Kecamatan Kare (Unsur Tiga Pilar), yaitu Camat, Polsek dan Koramil.


Percepatan Vaksinasi Covid-19, dimaksudkan agar warga Desa Randualas segera mendapatkan kekebalan Tubuh, sehingga tidak mudah terpapar Oleh Corona Virus Disease (Covid-19), dengan demikian secara otomatis mata rantai penyebarannya dapat diputus.


Warga masyarakat Desa Randualas dengan adanya acara gelar Vaksinasi Covid-19 disikapi dengan antusias jauh dari rasa takut hal ini karena dimungkinkan adanya timbul kesadaran pribadi tentang pentingnya vaksinasi sebagai kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi ditengah dampak penyebaran Virus Corona yang semakin mengkhawatirkan.


Sesuai rencana untuk jadwal bagi warga masyarakat Desa Randualas yang divaksin hari ini berjumlah118 orang, Sedangkan masyarakat yang katagori Lansia sudah mendapat kesempatan Vaksin lebih dahulu sebelumnya, jumlah ini sudah sesuai dengan Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun. 


Kepala Desa Randualas, Suyadi berharap terhadap masyarakatnya, "Biarpun sudah mendapat suntikan Vaksinasi Covid-19 agar tetap konsisten untuk menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai kebiasaan baru, yakni memakai Masker secara ganda, Mencuci tangan dengan memakai sabun diair mengalir, menjaga jarak fisik, karena bila hal ini diabaikan maka sangat berbahaya terhadap dirinya, keluarga bahkan orang lain dan pada akhirnya dapat berdampak terhadap perkembangan Ekonomi secara luas," tutupnya. (S. Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini