Didik Supriyono Siap Mengawal Desa Langsar ke Arah Yang Lebih Baik - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 30 Agustus 2021

Didik Supriyono Siap Mengawal Desa Langsar ke Arah Yang Lebih Baik

Kades Langsar

Sumenep, Metro Jatim;

Di jaman globalisasi saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Langsar saatnya untuk berinovasi dan berkreasi guna untuk menyejahtrakan masyarakat Desa Langsar Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Madura.


Kepada awak media, Didik Supriyono, selaku kapala Desa Langsar yang baru memaparkan bahwa, Dana Desa (DD) tahun ini dialokasikan ke tiga titik pelaksanaan, diantaranya Dusun Cemanis, Dusun Gua Dejeh, Dusun Gua Laok. Sedangkan kegiatannya adalah pengaspalan, makadam dan pengerasan.


Menurut keterangan salah satu warga yang tidak mau disebut namanya dia merasa sangat berterima kasih kepada kepala desa yang baru. Pasalnya ia menjabat baru seumur jagung, sekarang desanya sudah banyak perubahan terutama insfratruktur jalan dan kesejahteraan masyarakatnya.


Didik menambahkan jika di desanya ada dua dusun , di setiap musim kemarau kesulitan air, tetapi disaat sejak ia menjabat kepala desa, ia berupaya bagaimana di dua dusun tersebut supaya dapat sumber air. "Alhamdulillah berkat do'a masyarakat di dua dusun tersebut terkabulkan," ungkapnya.

Kades juga mengharap kepada masyarakat Desa Langsar agar saling bersinergi untuk merawat lingkungan sebab dengan terciptanya lingkungan bersih adalah dambaan semua warga, karena bersih itu sebagian dari iman. Hal ini yang terus dilakukan oleh Kades Langsar, agar lingkungan di wilayah kepemimpinannya menjadi bersih hijau dan aman. Pihaknya mengajak kepada semua elemen masyarakat dari segala unsur agar ikut berperan serta menjaga lingkungan.


Dengan adanya undang-undang tentang desa, kini desa memiliki kepastian dalam hak DD yang dikelola untuk membangun dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan demikian desa memiliki kesempatan untuk membangun dalam rangka menyejahtrakan masyarakatnya.


Didik juga menghimbau kepada masyarakat Desa Langsar agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar masyarakat Desa  Langsar terhindar dari wabah Virus Covid-19. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini