Kepala SDN Kalianget Barat 3 Sambut HUT RI ke 76 Tahun - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 13 Agustus 2021

Kepala SDN Kalianget Barat 3 Sambut HUT RI ke 76 Tahun

Kepala SDN Kalianget Barat 3: Mohammad Tayyib


Sumenep, Metro Jatim; 

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun, keluarga besar SDN Kalianget Barat 3 Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 76 tahun.


Mohammad Tayyib, kepala SDN Kalianget Barat 3 mengimbau kepada siswa/siswinya, agar tetap semangat dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang 76. Dan selalu mengenang jasa para pahlawan kita yang yang telah gugur mendahului kita yakni, membela negara kita NKRI. Walau dalam keadaan situasi dan kondisi pada saat ini, negara kita dilanda musibah yang cukup besar yakni Virus Covid-19. Ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam menghadapi situasi dan kondisi pada saat ini agar etap sabar dalam menghadapi musibah ini. 


"Dan kita semua harus bisa meneladani, semangat para pahlawan kita yang telah berjuang membelah tanah air kita yakni NKRI," jelasnya. 


Menurut Tayyib, disamping itu kesabaran merupakan faktor pendukung hingga para pahlawan kita berhasil mengusir penjajah sehingga para pahlawan kita meraih kemenangan. Oleh karena itu sangat penting di momen ini kita belajar untuk meneladani jiwa para pahlawan dalam menghadapi segala rintangan.


Kasek menambahkan jika momen hari kemerdekaan RI ini yang seharusnya diperingati sangat meriah, namun kali ini terasa kurang semarak, karena pada saat ini bangsa Indonesia, dilanda musibah yakni Virus Covid-19, sehingga dalam memperingati momen tersebut kurang maksimal, sehingga tidak menggelar sesuatu yang sifatnya menimbulkan kerumunan. 


Tayyib mengimbau kepada siswa siswi SDN Kalianget Barat 3 agar tetap mentaati peraturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar bangsa kita terhindar dari wabah Covid-19. Juga harus yakin bahwa semua musibah datangnya dari Allah SWT, dan kita selalu berdoa agar wabah ini segera terangkat dari muka bumi.


Tayyib menambahkan agar siswanya tetap optimis dalam segala hal, seperti apa yang telah dilakukan oleh para pejuang terdahulu, demi merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.


"Kami atas nama keluarga besar SDN Kalianget Barat 3 mengucapkan Dirgahayu RI yang ke 76 semoga bangsa kita tetap jaya dan terhindar dari wabah Covid-19," pungkasnya. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini