Korwil Madura Media Metro Jatim Ucapkan Dirgahayu RI ke 76 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 16 Agustus 2021

Korwil Madura Media Metro Jatim Ucapkan Dirgahayu RI ke 76

 


Sumenep, Metro Jatim;

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun, keluarga besar Media Metro Jatim mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 76 tahun.


Yakoeb selaku koordinator wilayah Madura mengharap  kepada masyarakat agar tetap semangat dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang 76. Juga selalu mengenang jasa para pahlawan kita yang yang telah gugur mendahului kita, yakni membela negara kita NKRI, walau dalam keadaan situasi dan kondisi pada saat ini negara ini sedang dilanda musibah yang cukup besar yakni Virus Covid-19.


Ini merupakan  momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam menghadapi situasi dan kondisi pada saat ini, agar tetap sabar dalam menghadapi musibah. "Dan kita semua harus bisa meneladani, semangat para pahlawan kita yang telah berjuang membelah tanah air kita yakni NKRI," jelasnya. 


 Menurut Yakkeb, kesabaran merupakan faktor pendukung hingga para pahlawan kita berhasil mengusir penjajah sehingga para pahlawan hingga meraih kemenangan. "Oleh karena itu sangat penting di momen ini kita semua belajar untuk meneladani jiwa para pahlawan dalam menghadapi segala rintangan," ungkapnya.


Yakoeb menambahkan, momen hari kemerdekaan RI ini yang seharusnya diperingati sangat meriah, kali ini terasa kurang semarak, karena pada saat ini bangsa Indonesia dilanda musibah yakni Virus Covid-19. Sehingga dalam memperingati momen tersebut kurang maksimal, sehingga tidak menggelar sesuatu yang sifatnya menimbulkan kerumunan. 


Yakoeb mengimbau kepada masyarakat  agar tetap mentaati peraturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 3M, yakni:

1. Mencuci tangan

2. Memakai masker

3. Menjaga jarak 

Supaya terhindar dari Virus Covid-19.


"Agar bangsa kita aman dari wabah Covid-19. dan kita harus yakin bahwa semua musibah datangnya dari Allah SWT, dan kita selalu berdoa agar wabah ini segera terangkat dari muka bumi," terangnya.


Yakoeb menambahkan agar masyarakat tetap optimis dalam segala hal, seperti apa yang telah dilakukan oleh para pejuang kita, demi merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang para pahlawan kita yang telah gugur  mendahului kita.


"Kami atas nama keluarga besar Media Metro Jatim mengucapkan Dirgahayu RI yg ke 76 semoga bangsa kita tetap jaya dan terhindar dari wabah Covid-19 semoga lndonesia tetap jaya,  lndonesia Tangguh, lndonesia Tumbuh," pungkasnya.


Jurnalis: AlSYAH

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini