Moh. Yasin Kasek SDN Nyabakan Timur 3 Mempunyai Ide Cemelang Terhadap Anak Didiknya - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 28 November 2021

Moh. Yasin Kasek SDN Nyabakan Timur 3 Mempunyai Ide Cemelang Terhadap Anak Didiknya

Moh. Yasin, Kasek SDN Nyabakan Timur 3

Sumenep, Metro Jatim;

SDN Nyabakan Timur 3 merupakan sekolah  yang lokasinya ada di tegalan atau plosok di Desa Nyabakan Timur Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep Madura. 


Moh. Yasin selaku kepala SDN Nyabakan Timur 3, kepada Awak Media Metro Jatim mengatakan bahwa ia akan memaksimalkan literasi sekolah yang tujuannya menambah pengetahuan di bidang menulis atau mengarang kepada siswa siswi dan para tenaga pengajar di SDN Nyabakan Timur 3. "Karena kegiatan ini sangat penting, pertama untuk menumbuhkan minat baca dan menulis bagi siswa dan guru," jelas Yasin.


Kasek menghimbau, agar guru bisa termotivasi untuk giat membaca dan menulis untuk menemukan literasi yang aliterasi diri, artinya muncul dari dirinya kegiatan literasi untuk meningkatkan kompetensi  yang ada pada dirinya. Karena sosok guru harus selangkah atau beberapa langkah diatas anak didik, karena anak didik sekarang sering pegang gawe atau kamus lengkap, jadi guru kompetensinya harus lebih di tingkatkan biar tidak kalah dengan anak didik.


Yasin menambahkan, kepada siswa siswi SDN Nyabakan 3, agar anak didiknya meskipun ada di daerah terpencil, harus semangat dan bisa mengeksplor dirinya terutama di bidang menulis atau mengarang, tentunya sangat sulit tetapi kalau dibimbing dan diamanahkan pasti bisa. "Dan kemarin anak didik kami sudah bisa buat puisi dan hasil puisinya sudah di bukukan," jelasnya.


"Ide ini tercetus dari saya pribadi, dari yang tidak bisa menulis setelah ikut workshop, dibimbing teman akhirnya bisa menulis. Jadi ilmu atau kemampuan saya yang ada pada diri saya tidak hanya berhenti di saya, terus saya bagikan kepada anak didik dan guru di sekolah," paparnya.


Kasek berharap, agar nantinya kalau anak didiknya kalau sudah lulus dan akan meneruskan ke SMP atau yang sederajat, anak didiknya sudah mempunyai kemampuan dasar dalam menulis yang bisa dikembangkan lebih tinggi lagi sesuai dengan kemampuan yang ada di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini