3 JANDA MUDA DAN EMAK- EMAK BANTU KORBAN SEMERU - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 09 Desember 2021

3 JANDA MUDA DAN EMAK- EMAK BANTU KORBAN SEMERU



Probolinggo, Metro Jatim;

Sedikitnya ada tiga janda muda dan beberapa emak-emak melakukan aksi penarikan sumbangan di pinggir jalan Raya Desa Paras, Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/12/21). Mereka melakukan hal itu semata mata untuk meringankan penderitaan para korban bencana alam lahar Semeru Lumajang yang terjadi pada Sabtu (4/12/21).


Berbekal sebuah speaker pengeras suara dan beberapa kardus kosong mereka mengetuk hati para pelintas jalan. Menurut Susi selaku koordinator aksi kalau sudah terkumpul banyak uang hasil penarikan tersebut akan langsung diserahkan ke para korban yang ada di lokasi bencana. "Kalau hasilnya banyak, besok akan diserahkan langsung ke para korban lahar Semeru, Mas," ungkapnya.


Selain berupa uang  dari hasil penarikan sumbangan  di pinggir jalan para simpatisan tersebut juga akan memberikan beberapa potong pakaian. "Baju-baju lumayan  sudah banyak yang terkumpul dan siap dikirim juga ke Lumajang," lanjut Susi.


Dari pantauan awak media, tak disangka aksi para janda muda dan emak-emak ini mendapat respon positif dari masyarakat khususnya para pengguna jalan yg melintas. Tak sedikit dari pengguna jalan melemparkan rupiah, rokok hingga makanan baik yang naik roda dua atau roda empat. (Mashud)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini