MTsN 3 Sumenep Gelar Ajang Porsemesta Untuk Menggali Bakat Siswanya - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 13 Desember 2021

MTsN 3 Sumenep Gelar Ajang Porsemesta Untuk Menggali Bakat Siswanya

Pelepasan Burung Merpati

Sumenep, Metro Jatim;

Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Sumenep Madura menggelar Porsemesta. Momen tersebut digelar mulai hari Senin 13/12 hingga Senin 20/12. Acara pembukaan Porsemesta itu di awali dengan pelepasan burung merpati.


Ajang Porsemesta ini diikuti oleh kelas Tujuh, kelas delapan dan sembilan. Momen tersebut dibuka langsung oleh Drs. Ahmad Gani, selaku kepala MTsN 3 Sumenep. Sedangkan lomba yang akan di pertandingkan yaitu olahraga dan kesenian juga lomba kebersihan dan keindahan kelas, untuk para pemenang, sekolah menyediakan doorprize dan piala bergilir. 

Kepala MTSn 3 Sumenep, Drs. Ahmad Gani


Kepada Media Metro Jatim, Ahmad Gani mengatakan bahwa pelaksanaan Porsemesta itu bukan hanya untuk mengisi waktu luang siswa setelah mengikuti ulangan semester. Namun Porsemesta ini dilaksanakan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, guna untuk meningkatkan rasa solidaritas kebersamaan, kekeluargaan antar sesama siswa baik di dalam kelas maupun di luar kelas, dan persiapan mengikuti Porseni tingkat kabupaten nanti.


Menurut Ahmad Gani, Porsemesta ini yang dikemas oleh para tenaga pengajar MTsN 3 Sumenep, untuk menggali bakat para siswa supaya saling berkompetisi. Sehingga pada akhirnya bakat dan minat siswa sebagai modal awal untuk memacu dan memicu apa yang akan dilakukan untuk masa depan nanti. Sebab olahraga tidak lagi menjadi hobi melainkan juga sudah beralih sebagai profesi. Maka dari itu lakukan dengan serius dan maksimal karena ini akan menentukan masa depan mereka. 


Ahmad Gani berharap, "Semoga dengan di gelarnya Porsemesta ini menjadikan siswa lebih aktif, kreatif, serta sehat jasmani dan rohani, sehingga siswa dapat lebih termotivasi untu berkreasi dalam mengeksplorasi bakat dan minatnya," ungkapnya.


Penulis: AlSYAH

Editor   : YAKOEB

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini