Realisasi Pembangunan Talud Penahan Tanah di Desa Sanan. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 31 Desember 2021

Realisasi Pembangunan Talud Penahan Tanah di Desa Sanan.


Tulungagung,Metro Jatim;
Pelaksanaan pembangunan talud penahan tanah di Dusun Karangan RT. 01 RW. 01 Desa Sanan Kecamatan Pakel terlihat di tengah tengah area persawahan. 
Melalui musyawarah desa akhirnya bisa menentukan pemilihan lokasi yang tepat dan sangat berguna untuk warganya khususnya buat para petani.


"Alhamdulillah pihak Pemerintah Desa sudah merealisasikan pembangunan jalan talud yang berguna sebagai penahan tanah dengan menggunakan Bantuan Keuangan Kabupaten sebesar Rp 110.000.000,- pada tahun 2021 ini tanpa halangan apapun juga,” ucap Sekretaris Desa, Rabu (29/12/2021).




Talud yang udah terlaksana pembangunannya ini memiliki ukuran 80,00 M x 2 sisi dan dikerjakan oleh tim pelaksana kegiatan. Pemilihan bahan bangunan yang tepat dan sesuai sangatlah menentukan kualitas pembangunan talud. Kekompakan dan kesolidan tim pelaksana kegiatan dalam melaksanakan pembangunan adalah penunjang kelancaran pembangunan talud.


Salah satu warga yang berprofesi sebagai petani mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Sanan dan kepada Sujianto selaku Kepala Desa Sanan yang telah merealisasikan pembangunan talud, karena sangat bermanfaat bagi kelompok tani. 

Harapan pihak Pemerintah Desa Sanan semoga kita semua bisa menjaga dan merawat talud yang telah dibangun ini, agar kita semua masih tetap merasakan manfaatnya. Semoga di era Sujianto tetap ada dan terlaksana pembangunan pembangunan lainya.

Dewan Redaksi : Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini