Tim PKK Desa Billapora Timur Raih Juara 2 Lomba Peringati Hari Darma Wanita Kec- Ganding - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 17 Desember 2021

Tim PKK Desa Billapora Timur Raih Juara 2 Lomba Peringati Hari Darma Wanita Kec- Ganding


Sumenep, Metro Jatim;

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Dharma Wanita Persatuan ke 22 dan Hari Ibu 2021, jajaran Ibu-Ibu Dharma Wanita Kecamatan Ganding gelar lomba cipta menu kudapan pangan lokal berbahan dasar jagung dan menghias merangkai buah serta sayur di balai kantor Kecamatan Ganding kabupaten Sumenep Madura, pada Kamis (09/12/2021).


S. Aziezah Faruk selaku ketua Tim PKK kecamatan Ganding mengatakan, lomba kali ini, untuk lebih mensosialisasikan tanaman jagung dan hias buah lokal yang bahan dasarnya diambil dari desa masing-masing.


“Kenapa pilih  jagung? Karena jagung tanaman lokal dan muda di dapat, ini lebih sangat bermanfaat bagi pertubuhan tubuh kita dan yang terpenting sebagai upaya membumikan dayakan potensi lokal,” katanya.


Aziezah Faruk juga menjelaskan, selain itu, dalam gelar kali ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize berupa peralatan dapur dari penyelenggara.

Aisyatul Mutamimah Alwarda


Sedangkan lomba yang digelar di ikuti oleh 14 team perwakilan dari beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Ganding, sedangkan yang mengikuti kompetisi lomba sedangkan  yang punyak hak menilai, ada tiga juri di antarany dari Puskesmas Ganding, Ibu Sekcam Ganding dan istri Camat Ganding.


"Setelah dilakukan penilaian yang sangat obyektif Ternyata PKK Desa Billapora meraih juara 2 dalam lomba menghias buah naga. Salah satu anggota PKK dari desa Billapora Timur memaparkan bahwa menghias buah itu tidak mudah harus memerlukan ketelatenan. dan penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi tim kita semoga ke depan warga Desa Billapora Timur lebih kreatif dan sejahtera," paparnya.


Hj. Halimah, Spd.I. selaku ketua Tim penggerak PKK desa Billapora Timur, pihaknya sangat mengapresiasi dalam lomba yang di gelar oleh ibu PKK kecamatan Ganding, yang mengambil tema masakan dari jagung, dan menghias buah pasalnya jagung dan buah banyak sekali manfaatnya juga banyak mengandung gizi, mengandung sejumlah nutrisi kunci dan menjaga kesehatan mata. kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari lbu dan hari Dharma wanita kecamatan Ganding. Lomba menghias buah dan memasak kudapan dengan bahan jagung ini merupakan suatu idukasi yang sangat penting, biar masyarakat didesa hasil tanam buah tidak hanya di jual begitu saja, bagi yang kreatif bisa dijadikan hiasan, jelas Hj. Halimah yang juga berprofesi sebagai guru.


Menurut Halimah, melalui kegiatan ini juga dapat di jadikan sebagai media pembelajaran dalam mengasah keterampilan menghias, dan mengukir buah sebagai hiasan di momen apa saja agar menjadi lebih diminati oleh banyak orang, dengan tidak mengurangi nilai arti yang terkandung di dalamnya. Ketua PKK desa Billapora Timur berharap kepada ketua PKK Kecamatan Ganding, agar acara ini tetap di gelar secara intens setiap momen yang ada kaitannya dengan kewanitaan, supaya para kaum hawa bisa menyalurkan  bakatnya. Karena kegiatan ini juga dapat menambah pemahaman masyarakat akan pentingnya menghias buah lokal yang akan tercipta kreasi aneka pernak pernik hiasan dari buah. Selain buah  sehat dan terjamin gizinya hingga dapat menambah imun dalam tubuh kita terutama di musim pandemi Covid-19.


Penulis: AISYAH

Editor.  : YAKOEB

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini