Bangunan Tandon Yang Ada di Tanah Milik Warga Monggu Disengketakan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 05 Januari 2022

Bangunan Tandon Yang Ada di Tanah Milik Warga Monggu Disengketakan


Sumenep, Metro Jatim;

Kelompok Hippam Sumber Monggu tepatnya di Dusun Pasar Daya Desa Talango Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep Madura mendapat bantuan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), sumber dananya dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tingkat ll Kabupaten Sumenep sebesar Rp 370.069.313,16, anggaran Tahun 2021 melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya kabupaten Sumenep, sedangkan pelaksanaanya di kontraktualkan.


Namun bantuan air bersih itu sangat disayangkan hingga saat ini tidak dimanfaatkan. Setelah awak media ini melakukan penelusuran kepada pemilik tanah, terkait dengan program tersebut, ia mengatakan bahwa di wilayahnya sudah ada air bersih milik H. Saleh, yang disalurkan kepada warga Monggu Dusun Pasar Daya. Sehingga Emat, pemilik tanah tersebut tidak akan menghibahkan tanahnya karena dari awal tidak ada musyawarah mufakat.

Menurut Emat selaku pemilik tanah, dulu Haris selaku sekdes di Pemdes Talango dan sebagai penunjuk lokasi dalam program SPAM memang ada pemberitahuan kepadanya, bahwa tanahnya mau ditempati tandon tapi ia tidak menjawab. "Setelah saya berangkat ke Jakarta, Haris nelvon saya bahwa pembangunan tandon jadi mau bangun di atas tanah saya tapi saya menolak," tegasnya.


Sementara Haris di konfirmasi via WhatsApp lalu membenarkan bahwa program itu usulan melalui Musrenbang kecamatan tahun 2007. Dikutip terkait sengketa tanahnya, ia berkilah bahwa pemilik tanah itu sudah ditunggangi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.(YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini