Bupati Bangkalan Lantik 288 Pejabat Fungsional - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 02 Januari 2022

Bupati Bangkalan Lantik 288 Pejabat Fungsional


Bangkalan, Metro Jatim;

Sebanyak 288 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mengikuti prosesi pelantikan, Kamis (30/12/2021) malam. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, berlangsung di Pendopo Agung Bangkalan.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pelantikan yang dilaksanakan merupakan penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri(Mendagri) tanggal 27 Desember 2021 No.800/8579/OTDA tentang penyetaraan jabatan di Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi Jawa Timur, dan sesuai dengan Surat Permenpan RB 24 Desember 2021 No.B/790/M.SM.02.002/2021, tentang penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional


Bupati juga menjelaskan tujuan kebijakan presiden ini adalah untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik."jelasnya.


”Pihaknya juga mengharap, setelah dilantik agar para pejabat siap melaksanakan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing serta lakukan koordinasi komunikasi dan kerjasama efektif, tingkatkan motivasi dan etos kerja sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,” Harapnya.


Bupati tegaskan bahwa, pejabat fungsional yang dilantik hari ini tetap melaksanakan tugas dan fungsi serta tanggung jawab jabatan yang lama.


“Karena pada dasarnya, pejabat harus tanggung jawab utama adalah memberikan pelayanan terbaik, sesuai tupoksinya masing-masing,” ungkapnya. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini