Hayati Dapat Kepercayaan Kembali Jadi Orang Nomor Wahid Di Desa Rombiya Timur - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 03 Januari 2022

Hayati Dapat Kepercayaan Kembali Jadi Orang Nomor Wahid Di Desa Rombiya Timur



Sumenep, Metro Jatim;

Kepala Pemerintah Desa (Pemdes) Rombiya Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep Madura, Hayati, melalui media ini mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada warga Rombiya Timur, yang telah memberi kepercayaan kembali atas dirinya untuk memimpin desanya, dan ia janji akan lebih memaksimalkan amanah yang telah diberikan kepadanya.


Dan ia akan berupaya untuk selalu memajukan desa dan menyejahterakan warganya. Sesuai dengan visi dan misinya yakni untuk mengkondusifkan desanya, memberantas kemiskinan dan akan  memfasilitasi sarana dan prasarana yang di butuhkan.


Hayati juga berharap kepada semua warga Desa Rombiya Timur untuk saling bersinergi dalam memajukan desa karena tanpa dukungan spiritual dari warga ia tidak bisa berbuat apa apa. “Pihak kami akan terapkan dengan  sistem akuntabilitas kinerja dan akan memaksimalkan kinerja atau yang kita sebut dengan Semangat Baru untuk Desa Rombiya Timur, agar  kedepan Desa Rombiya Timur lebih maju dan sejahtera dan akan memprioritaskan  pelayanan publik sebab ini merupakan tanggung jawab Pemdes,” tandasnya.


"Dan akan tunjukkan kinerja pemdes Rombiya Timur kepada publik tentang hasil, manfaat, dan dampak setiap APBDes yang dikeluarkan pada setiap tahun anggaran, Agar masyarakat lebih memahami dan ikut serta dalam memajukan desanya. yaitu dengan cara mengajak masyarakat untuk ikut pelatihan kerja seperti memasak, pelatihan otomotif , dll seperti pelatihan pelatihan lainnya dimana kegiatan tersebut sudah masuk pada perencanaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa."ungkapnya.


”Juga harus berdampak pada peningkatan kualitas SDM desa dan ekonomi desa. Karena itulah prinsip utama penggunaan dana desa ke depan, harus tidak ada yang tertinggal pada semua penduduk desa, terutama keluarga miskin, harus menikmati hasil pembangunan desa. Tidak boleh ada satu orang pun yang terlewatkan,” tegasnya.


Kades menambahkan, bahwa sistem pelayanan dan informasi di Desa Rombiya Timur sudah mencakup aspek pendataan yang akurat, perencanaan partisipatoris, implementasi kegiatan, dan akuntabilitas pertanggung jawaban semuanya sudah terakomudir.


Kades menghimbau, agar warga desa Rombiya Timur tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah di programkan oleh pemerintah, dan selalu terapkan 3 M yakni; 

1. Memakai masker

2. Mencuci tangan 

3. Menjaga jarak 

Agar terhindar dari Virus yang membahayakan yakni Covid-19.

(YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini