Kegiatan Bersih Sungai di Depan Balai Desa Kedungwaru - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 05 Februari 2022

Kegiatan Bersih Sungai di Depan Balai Desa Kedungwaru



Tulungagung, Metro Jatim;

Kegiatan pembersihan sungai di sekitar Balai Desa Kedungwaru selalu diadakan setiap satu minggu sekali. Toha selaku Kepala Desa Kedungwaru memimpin kegiatan bersih sungai yang diikuti oleh karang taruna beserta sebagian warga.


Menurutnya jika terlihat ada sampah yang dibuang ke sungai wajib dibersihkan agar tidak menyumbat aliran air sungai. 


”Kebersihan sungai dan taman haruslah kita rawat bersama sama agar terlihat indah, bersih sehingga memberikan kenyamanan bagi seluruh warga desa Kedungwaru,” ucap Toha saat di interview pada hari Sabtu (5/2/2022).


”Annadhofatu Minal Iman (kebersihan itu merupakan sebagian dari iman), makanya marilah kita semua selalu menjaga kebersihan dimanapun kita berada,” ujarnya. 


Jika ada orang yang membuang sampah ke sungai maka harus di ingatkan dan di nasehati agar jangan membuang sampah di sungai.


Salah satu warga Desa Kedungwaru sangat berterima kasih kepada Toha selaku Kepala Desa Kedungwaru yang selalu memperhatikan kebersihan taman dan sungai disini. 


"Kenyamanan bertempat tinggal di sekitar sungai bisa kita rasakan karena tidak bau sampah lagi,” terangnya.


Warga yang memiliki angkringan di dekat sungai pun merasa senang karena sungai ini menjadi bersih sekali tanpa adanya bau sampah. 


Harapan Pemdes Kedungwaru beserta Kepala Desa marilah bersama-sama ciptakan lingkungan yang bersih, indah dan rapi yang bermanfaat buat kita semua, sampah harus dibuang ditempat sampah dan jangan dibuang ke sungai. 


Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan selalu tetap dijaga kekompakan dan kebersihan lingkungan kita. 


Dewan Redaksi : Irfan.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini