Kekompakan Kades Tawangsari dan Warga Saat Bekerja Bakti Membersihkan Rerumputan di TPU - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 13 Februari 2022

Kekompakan Kades Tawangsari dan Warga Saat Bekerja Bakti Membersihkan Rerumputan di TPU


Tulungagung, Metro Jatim;

Acara kerja bakti membersihkan rerumputan liar yang tumbuh di sekitar area Tempat Pemakaman Umum Desa Tawangsari merupakan agenda yang harus dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Kegiatan ini sudah lama berlangsung terutama menjelang bulan romadhon (bulan puasa). 


Mochammad Khaqul Yakin selaku Kepala Desa Tawangsari memimpin kegiatan ini yang diikuti oleh 13 RT, yang per RT nya terdiri dari 25 KK. 


Kegiatan kerja bakti dimulai dari pukul 06.30 WIB sampai selesai, warga yang mengikuti kegiatan ini sangatlah semangat dan terlihat sangatlah kompak. 


”Alhamdulillah seluruh warga sangatlah antusias terhadap kegiatan hari ini sehingga bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun juga, kita fokuskan kerja bakti ini ke pembersihan rerumputan yang udah keliatan panjang panjang,” ucap Kepala Desa Tawangsari pada hari Minggu (13/2/2022).


”Kita sepakat menyediakan konsumsi makanan dan minuman bagi seluruh warga yang mengikuti kerja bakti pada hari ini, konsumsi diperoleh dari swadaya masyarakat,” ujarnya. 


Untuk makam yang dikijing tidak diperbolehkan menurut Perdes Tawangsari yang telah disepakati oleh BPD dan Kepala Desa sejak tahun 2020. Jika didapati makam yang dikijing maka dilakukan peneguran kemudian di lepas diganti maesan biasa.


Yanto selaku warga Desa Tawangsari sangatlah berterima kasih dan sangat mendukung dengan kegiatan kerja bakti ini .

Harapan Pemdes Tawangsari semoga TPU desa kami tetap terawat dan seluruh warga juga bisa menjaga dan kompak dalam kegiatan kerja bakti seperti hari Minggu ini. 


”Kebersihan itu merupakan pangkal kesehatan bagi kita semua, saya ucapkan terima kasih buat seluruh warga Desa Tawangsari yang selalu kompak untuk mengikutinya,” jelasnya.


Dewan Redaksi: Irfan.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini