Demi Keselamatan, Polisi Terus Pantau Debit Air Jalur Penyebaran Curah Kobokan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 10 Januari 2023

Demi Keselamatan, Polisi Terus Pantau Debit Air Jalur Penyebaran Curah Kobokan

 


Lumajang, Metro Jatim;

Anggota Polsel Pronojiwo Polres Lumajang Jawa Timur, melakukan pemantauan debit air dan jalur lalu - lintas penyeberangan Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Lumajang, Minggu (8/1/2023) sore.


Dipastikan, jalur yang menjadi pelintasan penghubung antara Kabupaten Lumajang dengan Kabupaten Malang itu, aman saat dilalui. Pemantauan dilakukan, untuk memberikan warning awal pada warga yang hendak melintas/menyeberang, manakala suatu perkembangan terlebih meningkatkannya debit air.


"Sore tadi, terpantau debit air tidak ada peningkatan, dan aliran air normal melalui jalurnya mengarah ke arah selatan menuju ke laut samudra selatan, melintasi bantaran sungai yang ada Desa Sumberwuluh Desa Jugosari Desa Gondoruso dan Desa Bagu menuju laut," kata Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Puji Santoso S.H, pada awak media.


"Untuk jalur lalu - lintas penyebrangan alternatif, baik roda dua maupun roda empat yang melintasi kali Lanang maupun Kali Wedok, aman terkendali," imbuhnya.


Berikut ditambahkan oleh kapolsek, dalam sisi pengamatan, pihaknya terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, berkaitan dengan pemantauan aktivitas gunung api Semeru.


"Apa yang kami lakukan ini merupakan langkah dan upaya dari kami pihak kepolisian, dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, khususnya yang menggunakan jalur tersebut untuk menyebrang," jelasnya.


"Manakala seandainya terjadi hal - hal yang menonjol, misalnya peningkatan arus, maka masyarakat yang hendak melintas, tentu kami hentikan terlebih dulu, sehingga tidak terjadi hal - hal yang tidak kita inginkan. Disini kami tegaskan, mencegah itu lebih baik," pungkasnya. (Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini