KAMPUNG PANCASILA DI DESA SAMBIROBYONG WUJUD BUKTI SINERGI ANTARA MASYARAKAT DENGAN TNI. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 15 Maret 2022

KAMPUNG PANCASILA DI DESA SAMBIROBYONG WUJUD BUKTI SINERGI ANTARA MASYARAKAT DENGAN TNI.


Tulungagung, Metro Jatim;

Untuk mewujudkan generasi muda berideologi Pancasila sebagai  pemersatu bangsa dalam wujud bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Desa Sambirobyong melaksanakan kerja bakti kolaborasi dengan TNI. Warga dengan TNI melakukan kerja bakti pembuatan gapura dan pembuatan posko dalam rangka pembentukan Kampung Pancasila di Desa Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol, pada pukul 07.00 WIB, Sabtu (12/03/2022).


Para anggota Koramil  Sumbergempol bersama warga terlihat sedang bersih-bersih dan membuat posko serta mendirikan gapura dari bambu. Kapten Inf. Hariyanto secara langsung mendampingi para anggotanya dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga membuat gapura Kam pung Pancasila tersebut.


"Kerja bakti tersebut dilakukan untuk memperindah Posko Kam pung Pancasila," ungkap kapten Inf. Hariyanto.


Danramil menambahkan kegiatan pencanangan kampung Pancasila dilaksanakan sebagai  bentuk kepedulian warga dalam rangka upaya menjaga berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik  Indonesia (NKRI). Hal ini harus terus dibina, sebab itu masyarakat Desa Sambirobyong begitu beragam  sehingga apabila tidak dibina dengan baik dan ada oknum yang ingin memecah belah akan mudah sekali terjadi gesekan antar warga.


Kepala Desa  Sambirobyong Gus Munip juga mengatakan, dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan akan semakin mem perkuat pemahaman antar masyarakat sebagai warga negara yang memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa.


”Kita harapkan supaya semakin kuat akan kehidupan masyarakat dan  menghormati serta  bekerjasama antara pemeluk agama dan penganut kepercayaan yang berbeda dengan tetap terbina toleransi kerukunan hidup beragama,” kata Gus Munip. Suasana kerja baktipun sangat guyup rukun. (Sur)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini