Sebanyak 109 KPM Pemdes Kalimo'ok Kembali Cairkan BLT DD Tahun 2022 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 24 Mei 2022

Sebanyak 109 KPM Pemdes Kalimo'ok Kembali Cairkan BLT DD Tahun 2022



Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah Desa (Pemdes) Kalimo'ok, kecamatan Kalianget, kabupaten Sumenep, Madura, Kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) pada tahun 2022 sebanyak 109 Keluarga penerima manfaat (KPM) di laksanakan pada Senin (23/05/2022).


Kepada Awak Media ini, Sumaryono selaku kepala Desa Kalimo'ok menjelaskan bahwa, pada waktu merealisasikan BLT DD dihadiri oleh ketua BPD Babinsa dan Pemdes setempat, sedangkan penetapan jumlah penerima manfaat untuk mendapatkan BLT DD, pihaknya melalui musyawarah desa(musdes). Untuk menentukan validasi data layak dan tidaknya untuk mendapatkan   BLT DD tersebut, ia lakukan verifikasi data. Bagi KPM yang sudah masuk kategori keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah terdaftar untuk mendapatkan BLT DD, pencairannya di balai desa setempat dengan waktu yang sudah ditentukan, dengan trapkan protokol kesehatan (Prokes)  yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 


Sumaryono berharap kepada semua KPM, semoga dengan bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Virus Covid-19 yang saat ini masih belum juga berakhir.


Menurut orang nomor satu di Desa Kalimo'ok, bantuan langsung tunai ini merupakan program yang ditunggu tunggu oleh warganya, pasalnya KPM merasa bersyukur dengan bantuan langsung tunai (BLT DD)dari Dana Desa.


Sumaryono menambahkan, kali ini merupakan tahap ke dua di tahun 2022, untuk bulan April dan bulan Mei Semoga dengan bantuan langsung tunai ini, betul betul bisa membantu beban hidup warga kalimo'ok. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini