Bank BUMN Gelontorkan Dana CSR Untuk SDN Dungkek 1 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 29 Agustus 2022

Bank BUMN Gelontorkan Dana CSR Untuk SDN Dungkek 1

Agus Dwi Saputra, S.Sos, M.Si., Kepala Dinas


Sumenep, Metro Jatim;

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dungkek I , Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang mengalami ambruk beberapa bulan lalu, sekarang mendapat bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) BRI.


“Sekarang SDN Dungkek I yang mengalami ambruk, dalam pertengahan tahun ini mendapat bantuan dari CSR Bank BRI sebesar RP 750 juta,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra, S.Sos, M.Si. Senin (29/08/2022).



Menurutnya, bantuan ini sangat berguna sekali bagi kami, terutama bagi siswa guna efektifitas kegiatan belajar mengajar (KBM).


“Ini masih dalam tahap perencanaan, pembangunannya berapa ruang dan apakah dapat meja dan kursi untuk para siswa, kami belum tahu,” ujarnya.


Dia berharap, siapapun yang mengerjakannya pembangunan ruang kelas baru (RKB) tersebut dapat terlaksana dengan baik. “Bagi kami bersyukur dapat bantuan tersebut, seperti bangunan atau fasilitas yang lain seperti bangku,” jelasnya.



“Kami sangat berterima kasih kepada Bank BRI yang telah peduli dengan peningkatan pendidikan di Kabupaten Sumenep,” katanya.


Bahkan, Agus berharap pula kedepannya, Bank Bank yang ada di Kabupaten Sumenep ini baik yang BUMN atau BUMD,dapat memberikan kontribusi pula kepada perkembangan pendidikan.


Sementara itu, wakil ketua Dewan pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) Syamsuri, SH menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian Bank BRI terhadap pendidikan.


“Saya mengapresiasi sekali, atas kepedulian BRI terhadap perkembangan pendidikan di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.


Memang, diperlukan tangan tangan dingin dari pihak pengusaha untuk memberikan kontribusi terhadap pendidikan. Karena pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua.


“Dengan begitu kita akan mengantarkan generasi muda lebih berkualitas di dunia pendidikan, sehingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM),” tutupnya.(YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini