Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Jati Laksanakan Pendampingan Vaksin Hewan Ternak Sapi Di Wilayah Kecamatan Udanawu - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 19 Agustus 2022

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Jati Laksanakan Pendampingan Vaksin Hewan Ternak Sapi Di Wilayah Kecamatan Udanawu


Blitar, Metro Jatim;

Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) pada hewan ternak, Polsek Udanawu bersama Tiga Pilar lakukan pengamanan penyuntikan Vaksin PMK kepada ternak milik masyarakat di wilayah kecamatan Udanawu Kota Blitar. Kamis, 18 Agustus 2022.


Kali ini pelaksanaan Vaksinasi PMK di laksanakan di Desa Jati Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Jati Bripda Sandy Yuda, bersama dengan Babinsa Desa Jati serta Perangkat Desa Jati melaksanakan pendampingan saat pelaksanaan Vaksinasi untuk hewan ternak sapi.


Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan untuk Polsek Udanawu melaksanakan pengawalan dan pendampingan kepada tim yang melaksanakan penyuntikan vaksin PMK Pada hewan ternak yang ada diwilayah hukum Polsek Udanawu yang kebetulan hari ini dilaksanakan di Desa Jati.



“Pengamanan dilakukan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin PMK pada hewan ternak, Vaksinasi ini sangat penting untuk mencegah PMK dan menambah kekebalan hewan sapi terhadap serangan PMK, mengingat terus terjadi penyebaran PMK”, ujarnya.


Selain itu untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, Polsek Udanawu, melalui Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisai kepada Peternak di desa binaannya masing masing.


“Kami juga menghimbau kepada peternak hewan sapi untuk menjaga kebersihan kandang, memberikan vitamin untuk hewan sapi dan juga melakukan penyemprotan disinfektan pada hewan maupun kandang ternak serta untuk melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan piaraannya dalam kondisi sakit”, ucapnya.


”Penyemprotan Disinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman virus bakteri di kandang agar tetap steril dan tidak terjangkit wabah PMK serta menyebar ke hewan ternak milik masyarakat,” sambungnya. (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini