Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Sambang Dengan Kepala Desa Ringinanom Jalin Silaturahmi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 28 Agustus 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Sambang Dengan Kepala Desa Ringinanom Jalin Silaturahmi



Blitar, Metro Jatim;

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom untuk menjalankan tugas agar lancar dan mudah ketika di lapangan, maka silahturahmi dengan masyarakat perlu dijaga supaya kedekatan menjadi baik memudahkan dalam komunikasi bekerjasama menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sabtu, 27 Agustus 2022.



Aipda Agus Sugiarto selaku Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom melaksanakan kegiatan door to door System (DDS) bertemu dengan kepala Desa Ringinanom Bapak Sujianto untuk membicarakan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Selalu berkoordinasi apabila ada suatu permasalahan di tengah - tengah masyarakat, apabila terjadi masalah di masyarakat dan masih bisa diselesaikan di lingkup desa cukup diselesaikan di Desa. Tidak semua permasalahan atau kasus itu diproses secara hukum, tergantung dari bobot kasusnya. Kalau masalah ringan, seperti cek-cok, masalah batas tanah dan lain sebagainya bisa di selesaikan di lingkup desa bersama sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.


Di bulan Agustus ini banyak sekali kegiatan masyarakat dalam memperingati kemerdekaan republik Indonesia yang ke-77 Tahun. Dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom menekankan bahwa yang penting semua kegiatan masyarakat harus bisa aman agar terselenggara dengan baik dan bisa dinikmati masyarakat, karena saat ini suasana Agustusan tentu banyak sekali kegiatan. Hampir setiap desa ada kegiatan dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia.


Kepala Desa Ringinanom juga setuju bahwa tambahan pihak keamanan yaitu dengan memberdayakan Linmas akan menjaga jalannya proses kegiatan masyarakat, tentunya masih dalam kendali Bhabinkamtibmas maupun Babinsa. Polsek Udanawu juga siap memberikan bantuan pengamanan bila diperlukan kapan saja.


Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos "suatu pengamanan di Desa diutamakan Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat dalam setiap kegiatan. Karena hal utama di desa adalah menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. "ujar Kapolsek Udanawu. (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini