Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif Dengan Mengaktifkan Kembali Pos Kamling Di Lingkungan Masyarakat. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 28 Agustus 2022

Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif Dengan Mengaktifkan Kembali Pos Kamling Di Lingkungan Masyarakat.


Blitar, Metro Jatim;

Segala upaya dilakukan untuk menjaga keamanan lingkungan dan mencegah gangguan kamtibmas, petugas patroli Polsek Sanankulon menyambangi pos pos kamling yang ada di Desa Sabtu (27/8/22). Bhabinkamtibmas Aipda Eko Setyo Budi mengatakan bahwa kami bersama dengan segenap warga masyarakat desa menghimbau dan mendorong untuk senantiasa berperan aktif dalam memelihara, menjaga situasi tetap aman kondusif serta mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas melalui penjagaan pos kamling di lingkungannya masing masing". ucapnya.


Aipda Eko menambahkan bahwa kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Sanankulon sebagai upaya untuk memelihara situasi kamtibmas dengan metode hunting atau keliling di pos pos ronda atau pos kamling yang kegiatannya diisi dengan berdialogis bersama warga masyarakat sembari memberikan motivasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan disekitar tempat tinggal. imbuhnya.


Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa kegiatan sambang pos kamling ini relatif efektif dalam memberikan bimbingan kepada warga masyarakat. Selain berkaitan dengan pentingnya situasi keamanan lingkungan sekitar, juga dapat memberikan pemahaman tentang berita berita yang belum tentu kebenarannya.


"Masyarakat dihimbau untuk tidak mudah terpengaruh dan termakan oleh isu atau berita berita bohong yang cepat beredar di masyarakat. Berita hoax tersebut dapat berisi pengaruh pengaruh buruk dan berpotensi memecah belah persatuan dan merusak kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat. Terahir Kanit Binmas juga mengajak kepada segenap warga masyarakat untuk senantiasa peduli terhadap pentingnya keamanan yang ada di lingkungan masing masing". tutur Kanit Binmas. (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini