Perawatan Rutin LPJU oleh DPU CKPP Banyuwangi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 10 Agustus 2022

Perawatan Rutin LPJU oleh DPU CKPP Banyuwangi


Banyuwangi, Metro Jatim;

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP)  rutin melakukan perawatan lampu penerangan jalan umum (LPJU) agar berfungsi dengan baik.


Terlebih saat bulan Juli - Agustus 2022 ini, angin kencang melanda kawasan Banyuwangi Utara yang menyebabkan beberapa titik jaringan di jalan nasional Banyuwangi - Situbondo terputus.


Ansori menjelaskan, lampu penerangan jalan ini sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat saat malam hari. "LPJU juga dapat meminimalisir kecelakaan di jalan," ujar Ansori.


"Hari ini kita lakukan kegiatan perawatan di wilayah Kecamatan Wongsorejo dan Kalipuro. Ada 7 titik yang mati. Rata-rata kabelnya putus, karena angin kencang," kata Ansori, Kordinator petugas DPU CKPP Banyuwangi tim lapangan wilayah Banyuwangi Kota sampai Wongsorejo.


Karenanya, diharapkan peran aktif masyarakat untuk turut serta memelihara LPJU. Jika ada yang tidak berfungsi dengan baik, diminta untuk segera melaporkanya agar bisa segera diperbaiki.


"Kami akan segera tindak lanjuti segala bentuk laporan adanya LPJU yang mati, baik itu melalui call center maupun langsung menghubungi petugas yang ada. Kami terus siaga untuk masyarakat Banyuwangi," pungkasnya. (Herman)


Post Top Ad

Pasang Iklan Disini