Bakal Digelar Meriah Hari Jadi Sumenep Yang Ke 753 Tahun - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 24 September 2022

Bakal Digelar Meriah Hari Jadi Sumenep Yang Ke 753 Tahun

Kadisbudporapar Sumenep: Mohamad Iksan


Sumenep, Metro Jatim;
Pemerintah kabupaten Sumenep. tahun ini peringati hari jadi ke 753 tahun setelah dua tahun peringatan Hari Jadi Sumenep yang dilaksanakan setiap akhir bulan Oktober digelar sederhana karena pandemi Covid-19, tahun ini dipastikan dilakukan secara meriah.

Mohamad Iksan selaku Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispabudpora) Kabupaten Sumenep  menyatakan, telah menyiapkan berbagai acara rangkaian Hari Jadi Sumenep ke 753 tahun.


"Kita harapkan dapat berjalan dengan meriah dengan anggaran kecil, itu yang diharapkan Bapak Bupati. Kita berusaha semuanya berjalan dengan maksimal," katanya, Jumat (23/9/2022).



Sesuai rancangan acara perayaan Hari Jadi Sumenep tahun 2022 nantinya akan digelar kesenian tradisional, seni modern hingga prosesi Arya Wiraraja.



"Konsep Hari Jadi Sumenep pada tahun 2022 ini bagaimana menggali seluruh potensi budaya yang ada di Kabupaten Sumenep. Artinya dari bebeberapa kebudayaan di Sumenep kita eksplor," ungkapnya.  



Mohamad Iksan menyebutkan, momentum ini perlu dilakukan secara meriah sebagai bentuk kebahagian dari masyarakat Kabupaten Sumenep.


"Kita dari 2020 tidak menyelenggarakan. Tahun ini kembali digelar, Nantinya Sumenep akan menjadi tontonan dengan menampilkan budaya-budaya yang ada di Kabupaten Sumenep," ucap Mohamad Iksan. 


Hari Jadi Kabupaten Sumenep diperingati setiap tanggal 31 Oktober. Untuk tahun ini Pemerintah Kabupaten Sumenep mengusung tema Harmoni Bumi Sumekar.(YAKOEB/AIS)


Post Top Ad

Pasang Iklan Disini