Renovasi Trotoar di Sepanjang Jalan Kota Banyuwangi oleh DPU CKPP Banyuwangi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 09 September 2022

Renovasi Trotoar di Sepanjang Jalan Kota Banyuwangi oleh DPU CKPP Banyuwangi


Banyuwangi, Metro Jatim;

Saat ini, DPU CKPP Banyuwangi memfokuskan pembangunan infrastruktur khususnya bidang jalan. Dinas Pekerjaan Umum Perumahan, dan Permukiman Banyuwangi (DPU CKPP) respons keluhan Masyarakat dengan membangun jalan trotoar disepanjang jalan Kabupaten Banyuwangi melalui Program Penataan Bangunan Gedung Pemeliharaan Trotoar.


Danang, Kepala Dinas DPU CKPP Banyuwangi menilai kondisi trotoar saat ini kurang bagus dan bahan yang digunakan keramik itu licin apalagi ketika hujan mengguyur trotoar tersebut.


Saat dikonfirmasi, Danang Hartanto mengatakan peremajaan jalan trotoar memang perlu dilakukan untuk kenyamanan pedestarian, "Sudah Sepuluh tahun terakhir infrastruktur trotoar tak tersentuh, maka sudah semestinya untuk dilakukan renovasi demi menjaga kenyamanan pejalan kaki," kata Danang saat dikonfirmasi, Rabu(7/9/2022).


Masih menurut Danang, pembaharuan bahan trotoar ini diutamakan wilayah publik, mengingat Banyuwangi sekarang mulai ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. 

"Ke familiaran Banyuwangi sebagai Kabupaten yang kaya wisata harus didukung dengan fasilitas yang baik. Dulu, saya tiap hari jika mau ada tamu nyemproti trotoar supaya kelihatan bagus," terang Danang.


Untuk menindak lanjuti persoalan itu, DPU CKPP Banyuwangi melaksanakan program penataan bangunan gedung pemeliharaan trotoar secara bertahap, karena trotoar yang dulu berbahan keramik maka akan diganti dengan paving.

"Semua trotoar kita bongkar semua dan akan diganti dengan paving karena trotoar sebelumnya jika habis diguyur hujan jadi licin dan itu dapat membahayakan pengguna jalan," ujarnya.

Rencananya Lanjut Danang, itu akan diganti dengan paving yang panjangnya hanya 4 cm. Sebab, jika terlalu tinggi itu tidak bagus.

"Dengan estimasi anggarannya sedikit ini hanya 2 Milyar sampai 4 Milyar rupiah semoga dapat tercapai sesuai yang diharapkan," ujarnya.

"Kita secara bertahap dan perlahan melakukan pengerjaan perbaikan trotoar ini, apalagi sekarang banyak wisatawan dan tamu yang datang berkunjung, pastinya malulah jika keadaan trotoar yang sudah usang dan hanya disemproti saja biar kelihatan bagus," tutup Danang. (Herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini